Breaking News:

Biodata Nurdin Abdullah Gubernur Sulsel yang Kena OTT KPK: Keturunan Raja, Profesor Banyak Prestasi

Berikut ini profil dan biodata Nurdin Abdullah (NA), Gubernur Sulsel (Sulawesi Selatan) yang ditangkap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Sa

Tribun Timur
Nurdin Abdullah, Gubernur Sulsel yang kena OTT KPK. Berikut profil dan biodata Nurdin Abdullah. 

SURYA.CO.ID - Berikut ini profil dan biodata Nurdin Abdullah (NA), Gubernur Sulsel (Sulawesi Selatan) yang ditangkap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Sabtu (27/2/2021) dini hari pukul 02.00 WIB. 

Nurdin Abdullah ditangkap dengan barang bukti uang dalam koper senilai Rp 1 miliar. 

Informasi yang dikutip dari Tribun Timur (grup surya.co.id), Gubernur Sulsel Nurdin Abddulah dicocok penyidik KPK di Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Sulawesi Selatan.

Sekitar pukul 07.00 Wita atau pukul 06.00 WIB,  Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dibawa ke Jakarta bersama 5 orang lainnya.   

"Benar, Jumat, 26/2/2021, tengah malam, KPK melakukan tangkap tangan terhadap kepala daerah di sulawesi  selatan terkait dugaan tindak pidana korupsi. Informasi lebih lengkap kasusnya, siapa saja yang ditangkap dan barang bukti apa yang diamankan, saat ini belum bisa kami sampaikan. Tim masih bekerja,  dan perkembangannya nanti akan kami sampaikan kepada rekan-rekan semua," kata Jubiir KPK Ali Fikri ke reporter tribun-timur.com, Jumat (27/2/2021).

Resmi Dilantik Jadi Bupati Sumenep, Achmad Fauzi : Lakukan Gerakan Nyata untuk Warga Sumenep

Puluhan Ahli Waris Korban Covid-19 di Mojokerto Batal Dapat Santunan Rp 15 Juta, Ini Sebabnya

Juru Bicara Nurdin Abdullah, Veronica Moniaga saat dikonfirmasi hanya menjawab, "Tabe, sejauh ini kami belum bisa mengonfirmasi hal ini sekarang. Secepatnya akan kami kabari apabila sudah terima informasi."

Sementara staf khusus Nurdin Abdullah, yang selalu mendampingi NA, Bunyamin Arsyad, belum bisa dikonfirmasi.

Informasi yang diperoleh Tribun Timur mengatakan, NA ditangkap sekutar oukul 02,00 witra dini hari dan diterbagkan ke Jakarta sekitar pukul 07.00 wita.

“Diterbangkan pakai Garuda. Sudah ada manifestnya. Barang bukti Rp1 M,” ujar sumber Tribun tersebut.

Beredar kronologi penangkapan Nurdin Abdullah:

Halaman
1234
Editor: Musahadah
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved