Breaking News:

Konflik di Demokrat

7 Tokoh Demokrat Dipecat AHY, KLB Digelar Maret 2021, Pendiri Partai Klaim Kantongi Dukungan DPC

Sebanyak 7 tokoh Demokrat dipecat AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) selaku Ketua Umum memperuncing konflik di tubuh partai berlambang mercy tersebut.

Istimewa
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Para pendiri partai Demokrat segera menggelar 'kudeta' AHY dari ketua umum setelah memecat 7 tokoh partai. 

SURYA.co.id | JAKARTA - Sebanyak 7 tokoh Demokrat dipecat AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) selaku Ketua Umum memperuncing konflik di tubuh partai berlambang mercy tersebut.

Setelah 7 tokoh Demokrat dipecat, para pendiri partai dominasi warna biru itu mengumumkan segera menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) setelah mengklaim mendapat dukungan dari DPC.

Adapun di dalam AD/ART Partai Demokrat, para pendiri mengklaim dukungan dari DPC disebut masih legal di tengah DPD dibelenggu oleh DPP.

Rencananya, para pendiri tersebut menggelar KLB Partai Demokrat awal Maret 2021.

Untuk kepastiannya, mereka bakal mengumumkan penyelenggaraan KLB Partai Demokrat H-3. 

Baca juga: Biodata Syofwatillah Mohzaib, Dipecat AHY dari Partai Demokrat, Pembuat Alquran Terbesar di Dunia

Baca juga: Reaksi Keras Moeldoko Dituding SBY Terlibat Kudeta Ketum Demokrat: Jangan Menekan-nekan Saya Ya !

Siapa saja 7 tokoh Demokrat yang dipecat AHY? Mereka bukanlah orang sembarangan.

Biodata Syofwatillah Mohzaib, dipecat AHY dari Partai Demokrat, pembuat Alquran terbesar di dunia. AHY pecat 7 tokoh Demokrat.
Biodata Syofwatillah Mohzaib, dipecat AHY dari Partai Demokrat, pembuat Alquran terbesar di dunia. AHY pecat 7 tokoh Demokrat. (Kolase Tribunnews.com)

Di antaranya, ada nama mantan Sekjen Partai Demokrat sekaligus eks Ketua DPR RI, Marzuki Alie

Mereka adalah Darmizal, Yus Sudarso, Tri Yulianto, Jhoni Allen Marbun, Syofwatillah Mohzaib, Ahmad Yahya dan Marzuki Alie.

Dalam rilis yang dikeluarkan pada Jumat (26/2/2021) malam, enam tokoh Demokrat dipecat karena terlibat gerakan kudeta AHY.

Sedangkan Marzuki Alie dipecat karena melakukan pelanggaran etika Partai Demokrat, sebagaimana rekomendasi Dewan Kehormatan DPP Partai Demokrat.

Halaman
1234
Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved