Breaking News:

Keistimewaan Gibran Rakabuming dan Bobby Nasution Dibanding Wali Kota Lain, Tak Cuma Dapat Ajudan

Inilah keistimewaan Gibran Rakabuming dan Bobby Nasution dibandingkan wali kota lain yang dilantik hari ini, Jumat (26/2/2021). 

kompas.com/tribun medan
Gibran Rakabuming dan Bobby Nasution saat dilantik menjadi Wali Kota Solo dan Wali Kota Medan. Ini ketistimewaan Gibran dan Bobby dibanding wali kota lain. 

SURYA.CO.ID - Inilah keistimewaan Gibran Rakabuming dan Bobby Nasution dibandingkan wali kota lain yang dilantik hari ini, Jumat (26/2/2021). 

Gibran Rakabuming yang menjadi Wali Kota Solo dan Bobby Nasution Wali Kota Medan tak hanya akan dikawal ajudan laiknya pejabat serupa. 

Gibran dan Bobby akan mendapat pengawalan dari pasukan pengamanan presiden (paspampres), mengingat keduanya adalah anak dan menantu Presiden Jokowi. 

Kepastian ini disampaikan Komandan Pasukan Pengamanan Presiden ( Paspampres) Mayjen TNI Agus Subiyanto. 

Bripka CS Santai Keluar Kafe Sambil Tenteng Senjata, Terungkap Status Praka Martinus di Tempat Itu

Baca juga: Biodata Mayjen TNI Agus Rohman Anak Buah Jenderal Andika Perkasa yang Kini Jabat Pangkogabwilhan III

Mayjen TNI Agus Subianto mengatakan, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka akan tetap mendapatkan fasilitas pengawalan dari paspampres.

Hal ini sesuai dengan peraturan pengamanan untuk Presiden dan keluarga dekatnya.

"Sesuai tugas pokok Paspampres yakni melaksanakan pengamanan fisik langsung jarak dekat kepada Presiden, Wakil Presiden, dan keluarganya," ujar Agus kepada wartawan, Jumat (26/2/2021).

"Kemudian, kepada tamu negara setingkat kepala negara, mantan presiden, mantan wakil presiden. Jadi anak-anak presiden dapat pengawalan dari Paspampres. Bukan karena (status) wali kota-nya (Gibran)," lanjutnya.

Selain itu, Agus juga memastikan bahwa menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution, juga mendapat pengawalan dari paspampres.

Begitu pula dengan istrinya, Kahiyang Ayu yang merupakan putri Presiden Jokowi.

Halaman
1234
Editor: Musahadah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved