Breaking News:

Biodata Mayjen TNI Agus Rohman Anak Buah Jenderal Andika Perkasa yang Kini Jabat Pangkogabwilhan III

Mayjen TNI Agus Rohman, anak buah Jenderal Andika Perkasa yang kini menjabat sebagai Pangkogabwilhan III. Ini profil dan biodatanya

Penkostrad
Mayjen TNI Agus Rohman, Anak Buah Jenderal Andika Perkasa yang Kini Jabat Pangkogabwilhan III. Profil dan biodatanya ada di artikel ini 

Penulis: Putra Dewangga Candra Seta | Editor: Musahadah

SURYA.co.id - Inilah profil dan biodata Mayjen TNI Agus Rohman, anak buah Jenderal Andika Perkasa yang kini menjabat sebagai Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III ( Pangkogabwilhan III).

Mayjen TNI Agus Rohman dimutasi dari Pangdam XVI/Ptm menjadi Pangkogabwilhan III, berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/145/II/2021 tanggal 23 Februari 2021.

Sebagai Pangkogabwilhan III, Mayjen TNI Agus Rohman bertanggung jawab memimpin satuan baru yang langsung berada di bawah komando Panglima TNI.

Baca juga: Biodata Acep Yunus Pria Tanpa Kaki yang Digendong Jenderal Andika Perkasa, Dagangan Ludes Diborong

Baca juga: Biodata Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari Wakil Jenderal Andika Perkasa, Kenyang Pengalaman Tempur

Kogabwilhan III berkedudukan di Biak, Papua dengan wilayah darat meliputi Pulau Maluku, Pulau Papua serta wilayah laut dan udara seperti di atas ditambah wilayah ALKI-3b dan sekitarnya.

Melansir dari Wikipedia, Mayjen TNI Agus Rohman lahir di Bandung, Jawa Barat pada 15 Agustus 1963.

Ia merupakan lulusan Akademi Militer (Akmil) 1988.

Agus tercatat pernah menduduki sejumlah jabatan penting, antara lain pernah menjadi Ajudan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Dia kemudian menjabat Danrem 061/Surya Kencana, Kasdivif 1/Kostrad, Kadisjasad, Pangdivif 1/Kostrad, Pangdam XVI/Pattimura dan terakhir sebagai Pangkogabwilhan III.

Riwayat Jabatan:

Halaman
1234
Penulis: Putra Dewangga Candra Seta
Editor: Musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved