Breaking News:

Pilbup Sidoarjo 2020

Keluarga Besar Alumni ITS di Sidoarjo Deklarasi Dukung untuk BHS-Taufiq

Deklarasi Keluarga besar Alumni ITS di Sidoarjo untuk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo BHS - Taifiqulbar, Kamis (19/11/2020) malam.

surya.co.id/m taufik
Deklarasi Keluarga besar Alumni ITS di Sidoarjo untuk pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Sidoarjo BHS - Taifiqulbar, Kamis (19/11/2020) malam. 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Keluarga besar Alumni ITS di Sidoarjo memantapkan dukungannya untuk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo Bambang Haryo Soekartono (BHS) - M Taufiqulbar.

Dukungan itu disampaikan dalam acara deklarasi di Limunor Hotel Sidoarjo, Kamis (19/11/2020).

Puluhan alumni ITS hadir dan menyampaikan berbagai masukannya untuk BHS.

"Tanpa diminta dan tanpa diimbau, kami sesama alumni ITS pasti mendukung dan ikut berusaha memenangkan BHS-Taufiq," ujar beberapa alumni ITS di sela acara.

Ya, BHS dan Taufiq memang sama-sama lulusan ITS. Sehingga diharapkan bisa menjadi Bupati dan Wakil Bupati untuk membawa Sidoarjo lebih maju dan berkembang.

"Surabaya sudah terbukti bisa maju dan berkembang pesat dipimpin alumni ITS. Semoga, ke depan juga Sidoarjo bisa jauh lebih maju dibanding sekarang," ujar peserta lain.

Bambang Haryo sendiri menyampaikan berbagai programnya di hadapan para alumni ITS. Mulai program terkait UMKM, industri, pendidikan, kesehatan, dan berbagai program lain. 

"UMKM di Sidoarjo jumlahnya sudah 248.000, dan itu akan kita kembangkan sampai dua kali lipat. Industri besar dan kecil juga jumlahnya ribuan. Produk-produk Sidoarjo sudah sampai ke eropa dan berbagai negara lain," kata BHS.

Sayangnya, masih banyak produk UMKM Sidoarjo belum SNI dan tidak punya izin ekspor. Dan itu disebut BHS menjadi program utama yang akan diselesaikan di awal menjabat. Ketika terpilih jadi bupati dan wakil bupati.

Potensi besar lain, disebut bahwa Sidoarjo dilewati 95 perse kendaraan besar dan kecil. Sidoarjo juga dikelilingi empat daerah besar. Surabaya, Gresik, Pasuruan, dan Mojokerto.

"Kita layak jadi Sidoarjo Raya," lanjutnya.

Sidoarjo juga punya Bandara, punya terminal bus terbesar, stasiun, dan berbagai potensi lain yang bisa digarap untuk bisa terus berkembang dan lebih maju.

"Dalam hal pendidikan, selain menguatkan sekolah-sekolah negeri, kami juga bertekad menguatkan pesantren, madrasah ibtidaiyah (MI), dan sebagainya," imbuhnya.

Penulis: M Taufik
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved