Breaking News:

Pilkada Tuban 2020

Tak Sejalan dengan PAN, Agus Maimun Berikan Dukungan ke Lindra-Riyadi di Pilkada Tuban 2020

Agus Maimun menentukan sikap politiknya pada Pilkada Tuban 2020, dukungan bagi pasangan nomor 2, Aditya Halindra Faridzki-Riyadi

mochamad sudarsono/suryamalang.com
Agus Maimun, Didik Mukrianto, Lindra, Aris (Kiri-kanan), menuju lokasi deklarasi, Minggu (18/10/2020) 

SURYA.co.id | TUBAN - Agus Maimun menentukan sikap politiknya pada Pilkada Tuban 2020, setelah dianulirnya rekomendasi B1KWK sebagai bacawabup dari PAN berpasangan dengan bacabup Eko Wahyudi. Hal itu ditunjukkan dengan deklarasi pemberian dukungan bagi pasangan nomor 2, Aditya Halindra Faridzki-Riyadi.

"Saya resmi memberikan dukungan kepada pasangan Lindra-Riyadi (Dadi), kita sepakat berkomentar untuk memenangkan," kata Agus Maimun di kediamannya, Jalan Sunan Drajat, Tuban, Minggu (18/10/2020).

Dengan adanya sikap resmi dukungan dari Agus Maimun ini, maka mengakhiri dinamika politik ke mana pilihannya setelah tak direkomendasi PAN. Mantan anggota DPRD Jatim dari PAN ini juga meminta agar loyalisnya ikut memenangkan pasangan Lindra-Riyadi, sebagai bupati dan wakil bupati Tuban 

"Mari kita berikan dukungan kepada Mas Bupati Lindra pada pemilihan nanti. Mas Lindra punya komitmen kuat dan visioner sebagai anak muda," ucap Agus di podium disambut tepuk tangan riuh para hadirin. 

Saat ini, di lokasi acara masih berlangsung kegiatan deklarasi.

Simpatisan maupun loyalis Agus Maimun tampak memadati lokasi acara.

Mereka berteriak #dadi yang merupakan akronim Lindra-Riyadi.

Tampak hadir Lindra didampingi Plt Ketua DPC Demokrat Tuban, Didik Mukrianto, duduk di kursi depan yang telah disediakan.

Sekadar diketahui, adapun tiga paslon bupati-wakil bupati Tuban berdasarkan nomor urut yaitu, nomor 1, Khozanah Hidayati-Muhammad Anwar diusung PKB dengan perolehan 16 kursi, lalu NasDem dengan dua kursi dan Hanura satu kursi merapat sebagai partai pendukung. Kemudian Partai Gelora, Perindo dan PSI juga merapat. 

Nomor 2, Aditya Halindra Faridzki-Riyadi sebagai Cabup-cawabup pada Pilkada Tuban, diusung Golkar, Demokrat dan PKS, dengan perolehan total 15 kursi.

Nomor 3, Setiajit-Armaya Mangkunegara (Setianegara, red) diusung PDI Perjuangan, Gerindra, PAN, PPP dan PBB dengan total 16 kursi parlemen.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved