Breaking News:
Grahadi

Pemprov Jatim

Nur Ahmad Syaifuddin Meninggal Dunia, Khofifah Tunjuk Sekda Achmad Zaini Sebagai Plh Bupati Sidoarjo

Gubernur Khofifah langsung menunjuk Sekda Kabupaten Sidoarjo, Achmad Zaini untuk mengisi kekosongan jabatan kepala daerah Sidoarjo

SURYA.CO.ID/Fatimatuz Zahro
Plt Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin saat bersama Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. 

SURYA.CO.ID, JAKARTA - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa langsung menunjuk Sekda Kabupaten Sidoarjo, Achmad Zaini untuk mengisi kekosongan jabatan kepala daerah Sidoarjo setelah wafatnya Wakil Bupati yang juga sekaligus Plt Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin.

Khofifah menunjuk Achmad Zaini untuk menjalankan tugas sebagai Plh (Pelaksana Harian) Bupati Sidoarjo, Sabtu (22/8/2020).

Setelah penunjukan ini, selanjutnya Khofifah juga akan mengajukan tiga nama kepada Menteri Dalam Negeri untuk ditunjuk sebagai Penjabat Bupati hingga Pilkada Serentak 2020 usai digelar.

“Saya menunjuk Sekda Kabupaten Sidoarjo Achmad Zaini untuk menjalankan tugas sebagai Plh Bupati Sidoarjo,” kata Khofifah.

Sebagaimana diketahui, Plt Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin meninggal dunia akibat terinfeksi Covid-19.

Cak Nur, begitu almarhum biasa disapa, resmi menduduki jabatan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Sidoarjo pada Selasa 14 Januari 2020 lalu, setelah dilantik oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Pelantikan dilaksanakan di gedung Negara Grahadi Surabaya. Cak Nur menjadi Plt Bupati Sidoarjo setelah bupati sebelumnya Saiful Ilah, ditangkap KPK akibat terjerat kasus korupsi.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur saya mengucapkan turut berbelasungkawa sedalam-dalamnya. Semoga almarhum husnul khotimah, seluruh amal ibadah diterima Allah SWT, diampuni segala khilaf dan dosa, diberi kelapangan kubur serta ditempatkan ditempat terbaik di sisi Allah SWT,” ungkap Khofifah.

“Begitu juga dengan keluarga yang ditinggalkan, semoga diberikan kelapangan dan ketabahan hati dalam menerima cobaan ini,” tambahnya.

Khofifah menegaskan, Cak Nur dikonfirmasi oleh dr Joni Wahyuadi selaku ketua tim kuratif gugus tugas provinsi Jatim, bahwa almarhum meninggal akibat positif terinfeksi Covid-19.

Konfirmasi tersebut juga sudah disampaikan Joni kepada direktur RSUD Sudoarjo, dr Atok serta Kepala Dinas Kesehatan Sidoarjo, Dr Syaf Satyawarman.

Gubernur Khofifah Doakan Plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin Meninggal Khusnul Khotimah

Sebelum Meninggal, Plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin Sempat Ambil Wudhu dan Salat Zuhur

Ratusan Pelayat Datangi Rumah Duka Nur Ahmad Syaifuddin di Waru Sidoarjo

Cak Nur dinyatakan meninggal Sabtu (22/8/2020) ini, pukul 15.30 WIB, setelah menjalani perawatan intensif di RSUD Sidoarjo. Cak Nur akan dimakamkan sesuai prosedur dan protokol kesehatan.

Khofifah mengatakan, dirinya mengenal Cak Nur sebagai sosok pekerja keras yang tidak pernah mengeluh.

Almarhum menurutnya tipe pejabat yang tidak pernah banyak bicara, namun secara konsisten mampu menyelesaikan seluruh tugasnya dengan baik.

Terpapar Covid-19, Plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin Meninggal Dunia

Plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin Meninggal Dunia, PKB Jatim Berduka

PKB Jatim Ungkap Pembicaraan Terakhir dengan Almarhum Plt Bupati Sidoarjo, Termasuk Bahas Pilkada

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved