Breaking News:

PKB Jatim Ungkap Pembicaraan Terakhir dengan Almarhum Plt Bupati Sidoarjo, Termasuk Bahas Pilkada

PKB Jatim mengungkapkan pembicaraan terakhir dengan almarhum Plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin, beberapa hari lalu

Penulis: Bobby Constantine Koloway | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Bobby Constantine Koloway
Wakil Ketua DPW PKB Jatim, Anik Maslachah. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - PKB Jawa Timur mengungkapkan pembicaraan terakhir dengan almarhum Plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin, beberapa hari sebelum meninggal dunia pada Sabtu (22/8/2020) ini. Di antaranya membahas pilkada.

"Tak ada pesan khusus. Namun, beliau adalah pekerja keras baik untuk pemerintahan maupun di partai," kata Wakil Ketua DPW PKB Jatim, Anik Maslachah ketika dikonfirmasi di Surabaya, Sabtu (22/8/2020).

Di PKB, Cak Nur (sapaan Nur Ahmad) menjabat Wakil Ketua DPC PKB Sidoarjo. Saat pemilu lalu, Cak Nur yang saat itu masih menjabat Wakil Bupati Sidoarjo juga dipercaya sebagai Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC PKB Sidoarjo.

Kiprahnya sukses mengantarkan PKB menjadi pemenang pemilu di Sidoarjo. Pada pemilu 2019, partai berlambang sembilan bintang ini mendapat 309.249 suara atau meningkat 45 ribu suara dibandingkan pemilu sebelumnya.

Selain itu, jumlah kursi PKB di DPRD Sidoarjo juga meningkat dari 13 menjadi 16 kursi. Dengan jumlah tersebut, selain berhak atas pimpinan DPRD Sidoarjo, PKB juga bisa mengusung calon bupati di Pilbup Sidoarjo 2020 tanpa Koalisi sekalipun.

Tak mengherankan apabila nama Cak Nur pun masuk dalam bursa Calon Bupati Sidoarjo. Sejumlah baliho sosialisasi Cak Nur pun kini juga telah tersebar di pelosok Sidoarjo.

Anik yang juga Anggota DPRD Jatim dari dapil Jatim 2 (Sidoarjo) ini pun membenarkan bahwa Cak Nur juga berikhtiar untuk maju.

"Kalau ditanya soal persiapan pencalonan, beliau menjawab 'Sudah lah Ning. Kita ikhtiar saja', begitu katanya," kata Anik menirukan ucapan Cak Nur.

Namun, Cak Nur dikenal sebagai figur religius yang mengaku pasrah soal figur mana yang mendapat rekomendasi partainya.

"Beliau sebelumnya juga mengatakan, 'Saya berikhtiar saja. Kita pasrahkan saja kepada Allah, mana yang terbaik. Semoga diberikan yang terbaik untuk warga Sidoarjo'," kata Anggota DPRD Jatim dengan peraih suara terbanyak di dapil Jatim 2 (Sidoarjo) ini kembali menirukan ucapan Cak Nur.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved