Breaking News:
Grahadi

Pemprov Jatim

Sosok Rudy Ermawan di Mata Sekdaprov Jatim, Berdedikasi Tinggi dan Penuh Loyalitas

Sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono mengatakan bahwa ia begitu kehilangan sosok almarhum yang tak lain sudah ia anggap sebagai teman dekat dan saudaranya

Humas Pemprov Jatim
Jajaran Pejabat Pemprov Jatim memberikan penghormatan terakhir saat jenazah Kepala Bappeda Jatim M Rudy Ermawan diberangkatkan dari RSUD dr Soetomo, Selasa (14/7/2020) malam. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Duka mendalam masih dirasakan keluarga besar Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim).

Hal ini dirasakan setelah kepergian Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Jawa Timur (Bappeda Jatim), Mohammad Rudy Ermawan Yulianto yang berpulang ke haribaan Allah SWT pada Selasa (14/7/2020), pukul 19.56 WIB.

Sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono mengatakan bahwa ia begitu kehilangan sosok almarhum yang tak lain sudah ia anggap sebagai teman dekat, kerabat dan saudaranya sendiri.

“Pemerintah provinsi, juga Bu Gubernur dan kami semua merasa kehilangan sekali. Almarhum merupakan sosok yang penuh dedikasi, penuh loyalitas dan prestasi yang cukup bagus,” kata Heru, Rabu (15/7/2020).

Sebagaimana diketahui, jenazah almarhum langsung dilakukan pemulasaraan di RSUD dr Soetomo berdasarkan prosedur covid-19.

Jenazah kemudian diberangkatkan dari RSUD dr Soetomo, Surabaya sekitar pukul 22.47 WIB menuju Tempat Pemakaman Umum (TPU) Keputih, Surabaya.

Di mata Heru Tjahjono, almarhum Mohammad Rudy Ermawan Yulianto adalah orang yang sangat baik. Sebagai contoh, ketika ada permasalahan segera memberikan solusi.

Menurut Heru, mantan Kepala Dinas PU Cipta Karya itu diketahui terpapar covid-19 setelah mengantarkan sang ayah yang sedang berobat.

Setelah tes swab ternyata positif terkonfirmasi covid-19. Almarhum Rudy kemudian menjalani tes swab dan terdeteksi positif terinfeksi covid-19.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap almarhum, Heru hadir langsung mengantarkan kepergian almarhum dari RSUD dr Soetomo, Surabaya.

Atas dedikasi dan kerja kerasnya, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa akan memberikan penghargaan kehormatan lencana Pemerintah Provinsi Jawa Timur Jer Basuki Mawa Beya.

“Selamat jalan saudaraku. Insya Allah dipanggil dalam keadaan husnul khotimah, Aamiin,” ucap Heru.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved