Breaking News:
Grahadi

Virus Corona di Jatim

Jelang Ramadan dan PSBB, Pemprov Jatim Jual Sembako Murah, Layanannya Bebas Ongkir dan Drive Thru

Masyarakat bisa pesan dulu dan memberi tahu akan diambil kapan sehingga saat masyarakat tinggal datang ke Jatim Expo, tidak usah turun dari kendaraan

Fatimatuz Zahroh
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. 

SURYA.CO.ID I SURABAYA -

Pemerintah Provinsi Jawa Timur menyiapkan Lumbung Pangan untuk menjamin ketersediaan bahan pokok (Bapok) menjelang bulan puasa Ramadan di tengah pandemi Covid-19.

Lumbung Pangan Jatim ini akan menjadi sentra logistik Jatim yang memberikan berbagai macam kemudahan yang dibuka mulai 21 April 2020 mendatang di Jatim Expo.

Mulai kemudahan akses, pemberian layanan pembelian online juga bebas ongkir dengan jarak pembelian maksimal 20 km. 

Dirut PT Panca Wira Usaha (PWU) Jatim, Erlangga Satriagung yang menjadi penanggung jawab Lumbung Pangan Jatim, mengatakan Pemprov Jatim sengaja menginisiasi program ini untuk mempermudah masyarakat untuk kebutuhan sembako khususnya menjelang Ramadan

“Di Lumbung Pangan Jatim ini, banyak kami sediakan bapok seperti beras, gula, minyak goreng, telur ayam, ikan, daging ayam dan juga bawang putih. Penyediaan dalam jumlah besar ini juga sekaligus untuk memberikan rasa nyaman pada masyarakat Jatim. Bahwa Pemprov hadir di tengah-tengah mereka sehingga tidak perlu panik atas ketersediaan sembako,” kata Erlangga, Minggu (19/4/2020) malam.

Bapok yang disediakan di Lumbung Pangan Jatim ini lebih murah dibanding dengan harga pasar. Bahkan selisih jauh di bawah harga pasar dan masyarakat tak perlu khawatir masalah harga.

Misalnya untuk komiditi beras. Di sana ada beras medium, premium, dan harganya sekitar Rp 500 lebih murah per kilogramnya dibanding harga pasar.

“Juga untuk gula. Jika di pasar harga gula per kilogramnya sekarang adalah Rp 18.500 di Lumbung Pangan Jatim ini kita lepas dengan harga Rp 12.500 perkilogramnya,” kata Erlangga.

Juga minyak goreng juga disediakan di Lumbung Pangan Jatim ini. Dengan harga Rp 700 lebih murah harga perliternya dibanding harga pasar. 

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Anas Miftakhudin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved