Breaking News:

Pilbup Sidoarjo 2020

BHS Mendapat Rekom Golkar, Gerindra Menyusul

DPD Partai Golkar Sidoarjo akhirnya menyerahkan surat rekomendasi penetapan sementara kepada Bacabup Sidoarjo Bambang Haryo Soekartono (BHS).

foto: istimewa
REKOM - Bambang Haryo Sukartono (kanan) saat menerima surat rekomendasi dari DPP Partai Golkar, di kantor DPD Golkar Sidoarjo, Senin (30/3/2020). 

SURYA.co.id | SURABAYA -  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sidoarjo akhirnya menyerahkan surat rekomendasi penetapan sementara kepada Bakal Calon Bupati (Bacabup) Sidoarjo Bambang Haryo Soekartono (BHS).

Penyerahan surat rekomendasi diberikan langsung Ketua DPD Partai Golkar kepada BHS di kantor DPD Golkar Sidoarjo, Senin (30/3).

Rekom tersebut merupakan hasil seleksi Tim 14 yang diketuai oleh Ketum DPP Partai Golkar.

Dalam surat rekomendasi itu, BHS diberi mandat untuk mencari pasangan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) yang akan digandeng untuk maju dalam Pilkada Sidoarjo.

Selain itu, juga diberi mandat melaksanakan koalisi dengan partai lain dalam mengusung pencalonannya sekaligus menggalang partai pendukungnya.

"Surat rekomendasi penetapan ini langsung dari DPP Partai Golkar untuk seluruh kabupaten/kota yang bakal menyelenggarakan pilkada di seluruh Indonesia, termasuk di Sidoarjo. Melalui surat ini, BHS ditugasi mencari wakil dan membangun koalisi dengan partai lain. Artinya Golkar serius mengusung BHS dalam Pilkada Sidoarjo mendatang," terang Ketua DPD Partai Golkar Sidoarjo Warih Andono di Kantor DPD Partai Golkar Sidoarjo, Senin (30/3).

Optimistis
Sementara itu, Bacabup Sidoarjo Bambang Haryo Soekartono mengaku siap menjalankan amanah Golkar itu, baik mencari pasangan, menggandeng partai koalisi serta kesiapan membangun Sidoarjo dengan berbagai konsep matang, di mana banyak permasalahan di Sidoarjo, antara lain ketertinggalan infrastruktur, pengelolaan sampah dan permasalahan banjir.

"Insya Allah, baik partai koalisi maupun Bacawabup yang bakal mendampingi saya sudah ada. Karena saya telah melakukan pendaftaran sesuai prosedural Partai Gerindra, baik di tingkat DPC maupun DPD, maka saya sangat optimis bisa meraih rekom Partai Gerindra meski ada perubahan nama Ketua DPC Partai Gerindra," papar BHS, mantan Anggota DPR RI Fraksi Gerindra periode 2014-2019 yang pernah mendapatkan penghargaan sebagai Anggota DPR RI Teraspiratif 2019 ini.

Keyakinan BHS meraih rekomendasi Gerindra bukan tanpa alasan. Selain berdasarkan hasil survei dirinya masuk di 3 besar, bahkan tertinggi di beberapa lembaga survei, tetapi juga pernah diminta Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto untuk dicalonkan menjadi Calon Gubernur (Cagub) Jatim 2018 saat seniornya di Kadin dan Gerindra La Nyalla Mattaliti memastikan tidak mencalonkan diri dalam Pilgub Jatim lalu.

Tetapi saat itu dirinya mengaku belum siap karena dari sisi waktu yang tinggal 6 bulan. Namun pihaknya memastikan bakal akan mengabdikan diri kepada masyarakat sebagai kepala daerah, baik wali kota maupun bupati terlebih dahulu. 

“Lagipula Pak Prabowo memastikan untuk memprioritaskan kader terbaiknya untuk maju di pilkada di seluruh Indonesia, termasuk wilayah Sidoarjo yang pada saat itu beliau menyampaikan untuk saya harus menang di Pilkada Sidoarjo.” tambah Bambang Haryo.

“Dengan adanya rekomendasi dari Golkar ini yang memiliki 4 kursi DPRD bersama dengan Gerindra yang memiliki 7 kursi, maka ini cukup untuk mengusung saya sebagai Calon Bupati (sesuai syarat minimal 10 kursi DPRD). Sedangkan soal Bacawabup yang bakal mendampingi, saya memastikan harus sama-sama memiliki elektabiltas yang tinggi dan dikehendaki masyarakat. Bahkan untuk nama-nama yang akan digandeng sudah mengerucut ke dua nama.” tutup Bambang Haryo. (fae/*)

Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved