Breaking News:

Pilkada Gresik 2020

KPU Tetap Gelar Pelantikan PPS Pilkada Gresik 2020, Hadirin Diperiksa Suhu Badan dan Cuci Tangan

KPU Gresik tetap melantik Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pilkada Gresik 2020.

KPU Gresik
Pelantikan PPS di Kecamatan Duduksampeyan Gresik ditata berjarak sekitar satu meter. Harapannya, bisa mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), Minggu (22/3/2020 

SURYA.co.id | GRESIK - KPU Gresik tetap melantik Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pilkada Gresik 2020. Pelantikan dilakukan secara serentak di masing-masing Kecamatan, Minggu (22/3/2020).

Pelantikan PPS di masing-masing Kecamatan dilakukan secara bertahap. Sebab, tempat duduk diatur secara berjarak 1 meter sebagai antisipasi penyebaran virus corona.

PPS dan seluruh undangan yang hadir diharuskan mencuci tangan dan diperiksa suhu badannya, termasuk, pejabat Muspika dan KPU Kabupaten Gresik juga diharuskan mencuci tangan dan diperiksa suhu badannya.

Ketua KPU Gresik, Akhmad Roni, mengatakan pelantikan PPS tetap dilakukan dengan mengacu pada protokol pencegahan virus corona.

"Pelantikan tetap, dengan tetap mengacu protokol pencegahan. Dilantik di kecamatan masing-masing," kata Roni.

Roni menegaskan pelantikan dilakukan secara bergelombang.

"Dalam sekali pelantikan secara bergelombang tidak lebih dari 4 desa/kelurahan, paling tidak ada 12 orang, sehingga dalam satu kecamatan bisa 4 sampai 6 kali gelombang," katanya.

Roni menuturkan tahapan berikutnya dalam Pilkada Gresik yaitu verifikasi bakal calon perseorangan rekrutmen Petugas panitia pemutakhiran data pemilih ( PPDP), serta pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih akan ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan.

"Dua kegiatan itu ditunda," imbuhnya.

Penulis: Sugiyono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved