Berita Surabaya

PT KAI Operasikan Kereta Kesehatan, Sambangi Mojokerto, Surabaya dan Bojonegoro

Kegiatan tersebut merupakan salah satu bagian dari program road show KA Kesehatan (Rail Clinic) di lintas Selatan dan Lintas Utara.

tribun jatim/fikri firmansyah
PT KAI melalui PT KAI Daop 8 Surabaya mengoperasikan Kereta Kesehatan atau Rail Clinic pada hari ini, Sabtu (7/3/2020) di lintas Mojokerto-Surabaya-Bojonegoro 

SURYA.co.id | SURABAYA - Menindaklanjuti ditemukannya penderita virus corona atau Covid-19 di Indonesia, PT KAI melalui PT KAI Daop 8 Surabaya mengoperasikan Kereta Kesehatan atau Rail Clinic pada hari ini tanggal 7 Maret 2020 di lintas Mojokerto-Surabaya-Bojonegoro.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu bagian dari program road show KA Kesehatan (Rail Clinic) di lintas Selatan dan Lintas Utara.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Suprapto.

“Dijalankannya Rail Clinic dan Kereta Inspeksi mengelilingi Pulau Jawa adalah sebagai upaya KAI agar tidak terjadi penyebaran virus corona di area Stasiun dan Kereta Api,” kata Suprapto, Sabtu (7/3/2020) di Stasiun Gubeng Surabaya.

Suprapto menambahkan, pada stasiun tersebut, KAI akan melakukan pelayanan kepada masyarakat berupa pemeriksaan kesehatan, pembagian masker, pembagian pamflet, dan penyuluhan kesehatan tentang virus corona, cuci tangan, pemakaian masker, dan etika batuk & bersin.

Ia juga mengatakan dalam melakukan kegiatan tersebut, pihaknya melakukannya dengan kesan friendly.

"Guna memberikan kesan friendly sekaligus menjunjung nilai kearifan lokal, pada sosialisasi KA kesehatan kali ini, para petugas menggunakan blangkon jawa timur dan udeng madura (topi khas Madura). Hal ini dimaksudkan agar materi dan visi sosialisasi bisa lebih diterima oleh warga Jawa Timur melalui pendekatan kearifan lokal," jelasnya.

"Selain itu, saat sesi pembagian masker, dibagikan pula bunga sebagai simbol dukungan doa agar Masyarakat tetap memelihara kedamaian dan tidak panik dalam menghadapi penyakit virus Corona ini," tambahnya.

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved