Grahadi

Pemprov Jatim

Dini Hari Gubernur Khofifah Meninjau Langsung Proses Normalisasi Kali Butung di Sidoarjo

Gubernur Khofifah melakukan bersih-bersih Kali Butung, di Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo, Selasa (21/1/2020) malam.

Dini Hari Gubernur Khofifah Meninjau Langsung Proses Normalisasi Kali Butung di Sidoarjo
Humas Pemprov Jatim
Dini hari Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa meninjau langsung proses normalisasi Kali Butung di Sidoarjo, Selasa (21/1/2020) malam. 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Kerja keras dalam menciptakan lingkungan yang sehat dan berkualitas, serta tidak kenal waktu terus dilakukan oleh Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa.

Kali ini, didampingi Kol. (Mar) Citro, Plt. Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin, Kepala BPBD Prov Jatim Subhan Wahyudiono, Gubernur Khofifah melakukan bersih-bersih Kali Butung, di Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo, Selasa (21/1/2020) malam.

Kegiatan tersebut menjadi salah satu upaya Pemprov Jatim dalam menormalisasi sungai di Jatim.

Langkah tersebut dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada seluruh masyarakat agar peka terhadap pentingnya kebersihan sungai bagi kesehatan dan keselamatan.

”Dengan membersihkan kali, secara tidak langsung mencegah kemungkinan meluapnya air ketika intensitas hujan tinggi,” ujar Gubernur Khofifah.

Pada kesempatan tersebut, Khofifah meminta kepada Plt. Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin untuk merapikan daerah bantaran sungai di wilayahnya.

Sebagai contoh, di Kali Butung tidak ditemui bantaran sungai, apalagi keberadaannya berbatasan langsung dengan pemukiman warga. Apabila hal seperti tersebut dibiarkan, maka saat dilakukan normalisasi akan mengalami kesulitan.

“Oleh sebab itu, bantaran sungai harus segera dirapikan,” pintanya.

Gubernur Khofifah mengimbau, agar dilakukan langkah prefentif yaitu mengajak masyarakat untuk tidak membuang sampah di sungai.

Masyarakat juga diajak untuk menjadikan sungai menjadi beranda depan rumah. Dengan menjadikan sungai sebagai beranda depan rumah, maka masyarakat akan berusaha untuk terus menjaga kebersihannya.

Halaman
12
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved