Ustadz Arifin Ilham Wafat

Allahuakbar! Ustadz Arifin Ilham Selamat Digigit Ular Kobra, Dipanggil Allah Setelah Melawan Kanker

Allahuakbar, gema takbir iringi jenazah almarhum Ustadz Arifin Ilham ke persemayaman terakhir, Kamis (23/5/2019) malam.

Allahuakbar! Ustadz Arifin Ilham Selamat Digigit Ular Kobra, Dipanggil Allah Setelah Melawan Kanker
Warta Kota/Alex Suban
Jemaah melaksanakan salat jenazah almarhum Ustaz KH Muhammad Arifin Ilham di Masjid Az-Zikra, Sentul, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (23/5/2019). Ustaz Arifin Ilham meninggal dunia pada usia 49 tahun karena sakit dan dimakamkan di kompleks pondok pesantren Az-Zikra Gunung Sindur, Bogor. 

SURYA.CO.ID - Allahuakbar, gema takbir iringi jenazah almarhum Ustadz Arifin Ilham ke persemayaman terakhir, Kamis (23/5/2019) malam.

"Kafani, shalatkan dua kali, dan makamkan di Gunung Sindur", begitulah wasiat dari Ustadz Arifin Ilham beberapa waktu lalu yang ditulisnya dalam keadaan sakit karena terserang kanker kelenjar getah bening.

Wasiat itu terngiang-ngiang kembali tatkala kabar duka mengejutkan bangsa ini tentang kepergian ustadz yang pada 8 Juni mendatang genap berusia 50 tahun.

Salah seorang dai kondang yang memiliki begitu banyak jamaahnya telah berpulang ke Sang Khalik, Allah SWT.

Dai dan juga Pimpinan Majelis Taklim Adz-Dzikra Ustadz  Muhammad Arifin Ilham wafat di Rumah Sakit Gleneagles, Penang, Malaysia pada Rabu (22/5) pukul 23.20 waktu setempat atau 22.20 WIB.

Ketua Yayasan Az-Zikra, Khotib Kholil, menyebutkan bahwa jenazah Ustadz Muhammad Arifin Ilham akan dua kali dishalatkan di dua lokasi berbeda ketika tiba di Bogor, Jawa Barat, sesuai wasiat almarhum.

"Beliau berwasiat ingin dishalatkan di Az-Zikra Sentul, setelah itu dishalatkan juga di Az-Zikra Gunung Sindur, lalu dimakamkan di sana," katanya.

Sebelumnya telah berulang kali beredar isu tentang berpulangnya Ustadz Arifin Ilham sejak dia dirawat di rumah sakit di negeri jiran karena kanker getah bening yang dideritanya.

Tapi kabar tersebut ditepis oleh keluarga dan sahabat.

Arifin Ilham dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta, pada 5 Januari 2019 dan sekitar lima hari kemudian dia diterbangkan ke Penang, Malaysia, untuk menjalani perawatan dan pengobatan intensif guna mengikis kanker yang diidapnya.

Halaman
1234
Editor: Tri Mulyono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved