Abu Bakar Baasyir Bebas

Sambut Abu Bakar Baasyir, Keluarga-Santri Bersih-bersih Kamar di Ponpes Ngruki, lalu Gelar Pengajian

Kabar bebasnya pendiri Ponpes Al-Mukmin di Ngruki, Sukoharjo, Solo, Abu Bakar Baasyir disambut gembira oleh keluarga dan santri.

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Abu Bakar Baasyir bebas pekan depan, keluarga dan santri bersih-bersih kamar Abu Bakar Baasyir di Ponpes Ngruki, lalu akan menyambutnya dengan Pengajian. 

SURYA.co.id | JAKARTA - Kabar bebasnya pendiri Ponpes Al-Mukmin di Ngruki, Sukoharjo, Abu Bakar Baasyir disambut gembira oleh keluarga dan santri.

Juru Bicara (Jubir) keluarga yang juga putra dari Abu Bakar Baasyir, Ustaz Abdul Rachim Baasyir atau Iim mengaku, kabar pembebasan ayahandanya yang disetujui oleh Presiden Jokowi berasal dari Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra.

"Alhamdulillah keluarga sangat bersyukur, kami sangat senang sekali," kata Iim, Jumat (18/1/2019).

Setelah mengetahui informasi pembebasan ayahandanya yang keluar dari Lapas Kelas III Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Iim lantas terbang ke Jakarta.

Berita Terbaru - Abu Bakar Baasyir Bebas Minggu Depan, Pulang ke Solo dan Ceramah Dibatasi

Abu Bakar Baasyir Bersyukur Segera Bebas, Yusril Ungkap Jokowi Tak Kriminalisasi Ulama

Foto-Foto Abu Bakar Baasyir Segera Bebas Usai 9 Tahun Dipenjara, Begini Kondisinya

"Kami mengurus administrasi, Insya Allah kalau tidak Senin ya Selasa pemulangan ke rumah ( Ponpes Ngruki)," ujarnya.

Setelah mendengar pembebasan itu, dia mengaku bersama keluarga langsung menyiapkan penyambutan oleh santri dan bersih-bersih kamar yang selama bertahun-tahun ini ditinggalkan Ustadz Abu Bakar Baasyir.

"Hanya dipakai Umi (ibu), ya kamar kita resik-resiklah (bersih-bersih)," ujarnya.

Iim menambahkan, pembebasan ayahandanya sudah dinantikan sejak Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu menemui keluarga Ustadz Abu Bakar Baasyir di Ponpes Ngruki 27 Februari 2018.

"Soalnya abah (ayah) sudah sakit-sakitan, di antaranya kakinya membengkak," ujar Iim.

"Apalagi sudah umur tua, tidak pantaslah dipenjara, makanya kami bersyukur sekali dapat kabar itu," kata Iim.

Kuasa Hukum Jokowi-Maruf Amin, Yusril Ihza Mahendra memberikan keterangan usai bertemu dengan terpidana terorisme Abu Bakar Baasyir di Lapas Gunungsindur, Bogor, Jawa Barat, Jumat (18/1/2019). Keprihatinan Jokowi Diungkap Yusril Jadi Alasan Bebaskan Terpidana Terorisme Abu Bakar Baasyir
Kuasa Hukum Jokowi-Maruf Amin, Yusril Ihza Mahendra memberikan keterangan usai bertemu dengan terpidana terorisme Abu Bakar Baasyir di Lapas Gunungsindur, Bogor, Jawa Barat, Jumat (18/1/2019). Keprihatinan Jokowi Diungkap Yusril Jadi Alasan Bebaskan Terpidana Terorisme Abu Bakar Baasyir (KOMPAS.com/Ramdhan Triyadi Bempah)
Halaman
1234
Editor: Iksan Fauzi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved