Abu Bakar Baasyir Bebas

Abu Bakar Baasyir Bersyukur Segera Bebas, Yusril Ungkap Jokowi Tak Kriminalisasi Ulama

Abu Bakar Baasyir (81) menanggapi rencana dalam waktu dekat dirinya bebas dari Lapas Gunungsindur, Kabupaten Bogor.

Abu Bakar Baasyir Bersyukur Segera Bebas, Yusril Ungkap Jokowi Tak Kriminalisasi Ulama
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Terpidana Abu Bakar Ba'asyir di Lapas Gunungsindur Bogor. Abu Bakar Baasyir Bersyukur Segera Bebas, Yursil Ungkap Jokowi Tak Kriminalisasi Ulama 

SURYA.co.id | GUNUNGSINDUR - Abu Bakar Baasyir (81) menanggapi rencana dalam waktu dekat dirinya bebas dari Lapas Gunungsindur, Kabupaten Bogor.

Kabar Abu Bakar Bassyir bebas disampaikan oleh Yusril Ihza Mahendra, sekaligus Kuasa Hukum pasangan Jokowi-Maruf Amin, Jumat (18/1/2019).

Abu Bakar Bassyir yang sudah dipenjara 9 tahun sebagai terpidana kasus terorisme itu mengaku bersyukur menerima kabar itu.

Yusril Kabarkan Abu Bakar Baasyir Segera Bebas Usai 9 Tahun Dipenjara, Begini Kondisinya Sekarang

"Perasaannya bersyukur kepada Allah, kalau Allah mengizinkan terjadi, bersyukur kepada Allah dan kita doakan Pak Yusril juga diberi pahala yang banyak," kata Abu Bakar Baasyir saat menerima kunjungan Yusril Ihza Mahendra di dalam Lapas Gunungsindur Bogor.

Dalam pertemuan dengan Yusril Ihza Mahendra tersebut, Abu Bakar Baasyir juga membahas bela negara. Ia membantah bahwa apa yang dia lakukan sebelumnya itu untuk memusuhi negara.

"Membela negara karunia Allah sebenarnya. Arti bela negara itu supaya negara itu dibumbui oleh hukum Allah selama semua itu membela negara, jadi saya ini ingin membela negara ini supaya bangsa Indonesia semuanya selamat. Jadi jangan salah paham, saya bukan memusuhi negara, tapi justru membela negara karunia Allah," ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama Yusril Iza Mahendra menuturkan, pembebasan Abu Bakar Baasyir dari Lapas Gunungsindur Bogor sudah disetujui oleh Presiden RI Joko Widodo ( Jokowi).

Ia juga mengungkapkan, Jokowi perhatian terhadap persoalan Abu Bakar Baasyir ini.

"Keputusan Jokowi sangat concern soal persoalan Abu Bakar Baasyir ini, dan kita ketahui beliau dipidana bukan pada masa pemerintahan Jokowi," kata Yusril Ihza Mahendra.

Menurutnya, hal yang menjadi pertimbangan Jokowi terhadap pembebasan Abu Bakar Baasyir merupakan aspek kemanusiaan.

Halaman
12
Editor: Iksan Fauzi
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved