Pilgub Jatim 2018

Bertekad Benahi Pendidikan Jatim, Guru Besar Unesa Prof Dr Yatim Riyanto Siap Maju Cawagub

"saya siap lepaskan semua itu kalau diperlukan menjadi calon wakil gubernur Jawa Timur. Saya akan tangani masalah pendidikan," tegas Prof Yatim.

surya/dodo hawe
Prof Dr Yatim Riyanto memberi penjelasan kepada awak media. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Guru besar Unesa Prof Dr Yatim Riyanto, siap mencalonkan diri menjadi Calon Wakil Gubernur Jawa timur.

"Saya punya jabatan strategis di eselon 1 Kemendikbud, saya tugasnya menyeleksi semua calon profesor, tapi demi rakyat Jawa Timur, saya siap lepaskan semua itu kalau diperlukan menjadi calon wakil gubernur Jawa Timur. Biar bisa mendampingi Gubernur dan saya akan tangani masalah pendidikan di Jawa Timur," tegas Prof Yatim kepada wartawan, Jumat (27/10/2017)

Mengapa bersedia mencalonkan? Guru besar Unesa ini menilai calon yang ada banyak dari kalangan politik dan mantan bupati atau bupati, sehingga mereka dianggap tidak begitu memahami masalah pendidikan.

"Kalau kami kan paham masalah pendidikan dan tahu jalan keluarnya. Maka akan lebih mudah melaksanakan program, itu," tegasnya.

Bahkan, Prof Yatim mengkritik kepala dinas pendidikan Jawa Timur selalu dari birokrat.
Padahal daerah lain sudah berani mengambil dari Kampus yang memahami masalah pendidikan.

Sebelumnya, guru besar Unesa ini sempat memaparkan dalam diskusi terbatas bersama Dewan Pendidikan Jatim bahwa kualitas pendidikan di Jatim, jauh dari harapan.

"Hasil Ujian Kompetensi Guru nilainya masih di bawah 60," katanya.

Penulis: Dodo Hawe
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved