Berita Politik

Beredar Surat Seruan Kiai NU Ajak Diskusi Soal Pilgub

Salah satu nama tertulis penerima surat ini adalah Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jatim Abdul Halim Iskandar.

Beredar Surat Seruan Kiai NU Ajak Diskusi Soal Pilgub
surya/nuraini faiq
Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar salah satu perima surat ajakan. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sebuah surat elektronik tentang ajakan berdiskusi oleh kiai dari Nahdlatul Ulama (NU) beredar melalui aplikasi pesan instan, WhatsApp (WA), Minggu (21/5/2017).

Sebanyak 21 nama kiai tertulis telah menandatangani surat elektronik ini.

Di antaranya, ada nama KH Zainuddin Jazuli (PP Al Falah Ploso Mojo Kediri), KH Anwar Mansyur (PP Lirboyo Kediri), Nurul Huda Jazuli (PP Ploso Mojo Kediri), hingga KH Makhrus (PP Al Ihsan Jrengoan Sampang).

Pada awal surat ini, tertulis "*!!! INI BOCORAN SURAT KYAI-KYAI SEPUH KEPADA PKB UNTUK BERSAMA-SAMA SATU BARISAN DALAM MENGHADAPI PILGUB JATIM 2018 !!!*".

Ada lima poin keinginan para tokoh kiai melalui surat ini.

Intinya keinginan para kiai sepuh untuk duduk bersama mendiskusikan Pilgub Jatim.

Salah satu nama yang tertulis sebagai penerima surat ini adalah Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jatim Abdul Halim Iskandar.

Dalam tuntutannya, PKB sebagai partai berbasis NU diharapkan dapat menjelaskan pandangan politik partai dengan warna dasar NU ini.

Tak hanya itu, para kiai juga menginginkan bahwa mereka menjadi salah satu rujukan untuk menentukan pasangan calon yang akan diusung oleh partai dengan basis warga NU ini. (bob)

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved