Berita Jombang

Aplikasi Software FORCA ERP Mulai Rambah ‘Supply Chain’ Semen Indonesia

"PT Semen Indonesia Tbk sudah memfasilitasi dengan mengeluarkan program ERP ini. Kami berterima kasih. Untuk berikutnya kami berharap ada pengembangan

Aplikasi Software FORCA ERP Mulai Rambah ‘Supply Chain’ Semen Indonesia
surya/sutono
Kepala Departemen Penjualan PT Semen Indonesia Bambang Joko (pegang kertas), bersama Direktur PT Panca Putera Ciptaperkasa Mudjiarto (baju batik) serta Manajer PT SISI Miftachur Rozaq (dua dari kanan) mengamati surat perintah jalan (SPJ) yang dicetak dari aplikasi software FORCA ERP. 

 SURYA.co.id | JOMBANG - PT Sinergi Informatika Semen Indonesia (PT SISI), sebuah anak usaha PT Semen Indonesia Tbk, berhasil mengimplementasikan aplikasi ‘software’ Enterprise Resources Planning (ERP) buatannya pada PT Panca Putera Ciptaperkasa (PPCP).

'Launching Go Live' software bertajuk FORCA ERP di PT PPCP tersebut digelar di PT PPCP, Jalan Brigjen Kretarto, Jombang, Rabu (11/1/2017).

PT PPCP sendiri merupakan distributor Semen Indonesia Wilayah 4 Jatim, meliputi Jombang, Kediri, Nganjuk, Tulungagung, Blitar dan Trenggalek.

Komisaris PT PPCP, Yudha Ramadhan, mengatakan, penggunaan FORCA ERP penting sekali terutama untuk distributor Semen Indonesia.

Sebab program tekonologi informasi (TI) adalah urgen bagi sebuah perusahaan modern.

"PT Semen Indonesia Tbk sudah memfasilitasi dengan mengeluarkan program ERP ini. Kami berterima kasih. Untuk berikutnya kami berharap ada pengembangan. Misalnya dibuat aplikasi software yang terhubung ke toko-toko,” harap Yudha kepada Surya (TRIBUNnews.com Network).

Menurut Yudha, kehadiran aplikasi FORCA ERP produksi PT SISI yang merupakan anak usaha PT Semen Indonesia Tbk pada PT PPCP akan mengefisiensikan dan mengefektifkan proses bisnis perusahaan.

Menurut Yudha, PT PPCP sendiri merupakan distributor besar dan loyal terhadap Semen Indonesia Group. Angka penjualan sebulan mencapai 1,2 juta sak semen. PT PPCP juga mencukupi 54 persen kebutuhan semen pada wilayah 4.

Bak gayung bersambut, Manager PT SISI untuk FORCA ERP Miftachur Rozaq, berjanji memberikan servis terbaik dan mendukung penuh kegiatan para distributor Semen Indonesia.

"Ini termasuk FORCA ERP yang segera bisa 'conected' ke toko-toko. Modul-modul pada sistem juga akan terus ter-'upgrade' demi kelancaran proses bisnis," janji Miftachur Rozaq kepada Surya (TRIBUNnews.com Network).

Halaman
12
Penulis: Sutono
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved