Berita Madiun

Tahu Dirinya Dimutasi ke Madiun, Kapolres yang Baru Bilang : Saya Langsung Ingin Cari Pecel. . .

Begitu mendapat TELEGRAM berisi MUTASI PERPINDAHAN, yang terpikir olehnya adalah ingin segera mencicipi MAKANAN KHAS MADIUN.

Tahu Dirinya Dimutasi ke Madiun, Kapolres yang Baru Bilang : Saya Langsung Ingin Cari Pecel. . .
surya/rahadian bagus
Mantan Kapolres Madiun, AKBP Sumaryono menyerahkan kenang-kenangan kepada Bupati Madiun, Muhtarom pada acara malam pisah sambut di Hotel Aston, Kamis (9/12/2016) malam. 

SURYA.co.id | MADIUN - Acara malam pisah sambut Kepala Kepolisian Resort Madiun, yang digelar di Hotel Aston Madiun, Kamis (9/12/2016) malam berlangsung meriah.

AKBP Sumaryono yang baru menjabat sebagai Kapolres Madiun, sekitar enam bulan digantikan AKBP I Made Agus Prasetya yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Trenggalek.

Acara dihadiri Bupati Madiun, Muhtarom dan sejumlah perwakilan pimpinan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Kota dan Kabupaten Madiun, serta tamu undangan.

Malam pisah sambut dimeriahkan dengan pentas seni wayang yang diperankan anggota Polres Madiun.

Dalam sambutannya, AKBP Sumaryono mengatakan, meski hanya enam bulan menjabat sebagai Kapolres Madiun namun ada banyak pengalaman yang berkesan.

"Meski hanya 6 bulan namun banyak kesan mendalam. Masyarakat Madiun sangat guyub rukun, tepo sliro sangat toleran sekali. Sangat toleran dalam kegiatan agama dan kehidupan sehari-hari," kata Sumaryono yang segera menjabat sebagai Kapolres Kediri.

Sebelum berpamitan, Sumaryono berpesan kepada anggota Polres Madiun, agar selalu bekerja dengan sungguh-sungguh dan menjadikan pekerjaan sebagai ibadah.

"Ini pesan kami saja. Mumpung teman-teman diberikan amanah sebagai penegak hukum,
sungguh sebagai pekerjaan yang mulia. Mumpung masih baju coklat jadikan profesi kita sebagai ladang ibadah kita," katanya yang kemudian disambut tepuk tangan para tamu yang hadir.

Sementara itu, I Made Agus Prasetya mengaku senang bisa menggantikan posisi AKBP Sumaryono sebagai Kapolres Madiun yang baru.

"Beliau adalah sosok yang low profile, namun berprestasi. Merunduk di atas bukit. Dulu saya pernah digembleng di Akpol, kemudian di Polrestabes Surabaya," katanya.

Dikatakannya, begitu mendapat telegram berisi mutasi perpindahannya, yang terpikir olehnya adalah ingin segera mencicipi makanan khas Madiun, yakni pecel bersama keluarganya.

"Setelah mendapat telegram perpindahan yang terpikir dari kami adalah pecel. Jadi ketika sampai di Madiun kami tidak langsung makan masakan hotel, tapi langsung mencari pecel," kata I Made yang disambut gelak tawa tamu yang hadir.

Bupati Madiun, Muhtarom yang hadir malam itu, mendoakan agar AKBP Sumaryono agar sukses dan lancar di dalam bekerja di tempat yang baru.

"Semoga keberuntungan selalu menyertai di tempat yang baru," katanya.

Sementara kepada kapolres yang baru, Muhatrom mengucapkan selamat datang dan semoga bisa menciptakan suasana aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Madiun.

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved