Bulu Tangkis

Tim Bulu Tangkis UB Berhasil Kawinkan Gelar, Juara Liga Mahasiswa 2016

Gelar juara putra UB didapatkan setelah mereka berhasil mengkoleksi lima kali kemenangan tanpa sekali pun menerima kekalahan.

Tim Bulu Tangkis UB Berhasil Kawinkan Gelar, Juara Liga Mahasiswa 2016
surya/fitra ariestianto
Tim Putra-Putri Bulu Tangkis Universitas Brawijaya foto bersama dengan ekspresi gembira, Minggu (7/8/2016). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Tim bulu tangkis putra Universitas Brawijaya (UB) juara Liga Mahasiswa (LIMA) badminton East java conference 2016. Keberhasilan ini diperoleh setelah menumbangkan tim Universitas Surabaya (Ubaya) dengan 5-0 pada laga terakhirnya di GOR Unair Kampus C, Surabaya, Minggu (7/8/2016).

Gelar juara putra UB didapatkan setelah mereka berhasil mengkoleksi lima kali kemenangan tanpa sekali pun menerima kekalahan.

Gelar juara yang diraih ini sekaligus mengawinkan gelar juara dengan tim putri yang sudah terlebih dahulu juara usai mengalahkan putri Unair, Minggu (7/8/2016) siang.

Kemenangan putra UB pada laga penentu ini dibuka oleh penampilan Zulfa Risyad.
Turun di partai pertama, Zulfa langsung unggul empat poin. Namun dipertengahan game, partai tunggal putra Ubaya, Hendrik mampu mengimbanginya, 11-11.

Really - really panjang diperagakan oleh kedua pemain dan saling balas menciptakan poin hingga poin 22 sama. Deuce pun diberikan untuk mencari pemenangnya.

Zulfa Risyad pun mampu menutupnya dengan dua poin tambahan melalui dua pukulan smash yang tak bisa dibendung Hendrik.

Skor akhir pada pertandingan pembuka ini 24 - 22, untuk kemenangan Zulfa Risyad.

Hendrik yang tertinggal mencoba bangkit di game kedua. Namun sayang, setelah bermain imbang hingga pertengahan game kedua, permainannya tak konsisten, itu terlihat dengan mulainya kewalahan mengembalikan bola dari Zulfa.

Dia pun akhirnya harus mengakui keunggulan Zulfa dengan skor 21-13.

Hasil kemenangan pada partai pertama ini seakan memberikan motivasi lebih, untuk ikut memenangkan pertandingan pada Aditya dan Yogi dari UB. mereka berhasil mengalahkan ganda Ubaya. Felix dan Kevin dengan skor 21-11, dua set langsung.

Halaman
12
Penulis: Fitra Ariestianto
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved