Pilbup Jember

Mulai SBY, Prabowo sampai Rieke Akan Kampanye di Jember

"Ada sejumlah nama antara lain SBY, Cak Imin, Prabowo, juga Ketua Muslimat Khofifah Indar Parawansa," ujar Jufri, Jumat (28/8/2015).

Mulai SBY, Prabowo sampai Rieke Akan Kampanye di Jember
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Rieke Dyah Pitaloka 

SURYA.co.id | JEMBER - Kampanye di Kabupaten Jember diprediksi akan bertabur 'bintang'. Bintang itu terdiri dari tokoh nasional, regional, lokal, dan anggota DPR RI.

Para tokoh itu akan menjadi juru kampanye dalam kampanye. Dari informasi yang dikumpulkan Surya, setidaknya akan ada nama Susilo Bambang Yudhoyono, Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto, Rieke Diah Pitaloka, dan Anang Hermansyah.

Kelima orang itu disebut akan menjadi juru kampanye nasional. SBY, Muhaimin, dan Prabowo dihadirkan oleh kubu pasangan Sugiarto - M Dwi Koryanto. Sedangkan Rieke dan Anang dihadirkan oleh kubu Faida - Abdul Muqit Arief.

Juru bicara pasangan Sugiarto - Dwi, M Jufriyadi mengatakan saat ini pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut satu itu sedang berada di Jakarta untuk melobi kehadiran para tokoh itu ke Jember.

"Ada sejumlah nama antara lain SBY, Cak Imin, Prabowo, juga Ketua Muslimat Khofifah Indar Parawansa," ujar Jufri, Jumat (28/8/2015).

Keikutsertaan para tokoh itu selaras dengan partai politik pendukung pasangan ini. Paslon nomor urut satu itu didukung oleh Partai Gerindra, PKB, PKS, Partai Demokrat, Golkar (dua kubu), dan PPP (dua kubu).

Selain tokoh nasional itu, Jufri juga menyebut tokoh regional antara lain Gubernur Jatim Soekarwo, KH Kholil As’ad Syamsul Arifin (Situbondo) dan Bupati Jember MZA Djalal. Dalam jajaran jurkam lokal berisi sejumlah kiai yakni Madini Farouq, Muhyidin Abdussomad, Imam Haramain, Sadid Jauhari, Ra Hasyim Kencong dan Mansyur Sholeh.

Jufri juga menyebutkan sejumlah anggota DPR RI dari parpol pendukung akan sebisa mungkin dihadirkan dalam kampanye seperti Bambang Hariyadi (Gerindra), HM Purnamasidi (Golkar), Syaiful Bahri Anshori (PKB), dan
Ayub Khan (Demokrat).

Jika di kubu nomor urut satu, ada iming-iming banyak tokoh bintang di sana, tidak demikian dengan kubu nomor urut dua. Di kubu pasangan Faida - Arief itu ada nama Rieke Dyah Pitaloka dan Anang Hermansyah sebagai juru kampanye nasional.

Rieke merupakan anggota DPR RI dari PDIP, dan Anang dari PAN. Kedua parpol ini bersama Nasdem dan Hanura menjadi penyokong pasangan dokter dan kiai itu.

"Ada Rieke Dyah Pitaloka dan Anang Hermansyah yang kami undang," ujar ketua tim kampanye Faida - Arief, Tabroni.

Ketua DPC PDIP Jember itu menambahkan, sejumlah anggota DPR RI lain seperti Arif Wibowo juga akan hadir. Begitu juga anggota DPR Provinsi Jawa Timur Umar Bashor.

"Juga ada sejumlah nama tokoh di Jember yang akan ikut kampanye," tegas Tabroni.

Seluruh anggota dewan dari parpol pendukung pasangan itu, kata Tabroni, juga akan turun gunung, selain pengurus parpol-nya.

Pilkada Jember digelar pada 9 Desember nantii. Dua pasangan yang berkontestan yakni Sugiato - Dwi Koryanto dan Faida - Muqit Arief. 

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved