Breaking News:

Pemilu 2014

Wajah Baru Bakal Warnai Anggota DPRD Kota Kediri

Ketua dewan dipastikan bakal dipegang kader PAN yang telah dipastikan memenangkan pemilu legislatif di Kota Kediri.

antara
Ilustrasi rekapitulasi perolahan suara Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014. 

SURYA Online, KEDIRI - Wajah-wajah baru bakal mewarnai anggota DPRD Kota Kediri periode 2014 - 2019. Ketua dewan dipastikan bakal dipegang kader PAN yang telah dipastikan memenangkan pemilu legislatif di Kota Kediri.

Berdasarkan bocoran hasil rekapitulasi suara yang diterima Surya Online Rabu (16/4/2014), PAN dipastikan meraih 6 kursi di dewan. Dari tiga dapil masing-masing menyumbangkan 2 anggota dewan.

Tiga anggota dewan merupakan wajah lama Kholifi Yunon, Reza Darmawan dan M Subekti. Sementara tiga wajah baru anggota dewan PAN terdiri  Firdaus, Panggih dan Anton.

Posisi kedua ditempati PDIP dan PKB yang menempatkan masing-masing 4 kadernya di kursi dewan. Kedua parpol ini akan mendapat jatah masing-masing satu kursi wakil ketua dewan.

Dari PDIP wajah barunya hanya Hartono, tiga anggota lainnya merupakan muka lama seperti Wara Reny Pramana, Hadi Sucipto dan Sudjoko.

Sementara 4 anggota dewan PKB, tiga orang merupakan muka baru  Abdul Muid, Nurudin Hasan dan Mujiono. Anggota dewan lama yang masih bertahan Muzer Zaidid.

Sedangkan parpol yang menempatkan kadernya masing-masing 3 kursi di dewan diraih PKS, Gerindra dan Golkar. Kader PKS yang bakal menduduki kursi dewan Hartingah, Sriana dan Wiko.

Sedangkan tiga kader Golkar yang bakal duduk di kursi dewan Yuni, Sujoko dan Andayani. Tiga kader PKS yang melenggang di kursi dewan Eko Retnoningrum, Nurfuaili dan Ayub.

Sementara parpol yang menempatkan kadernya dua kursi di dewan Partai Demokrat, Hanura dan PPP. Sedangkan Partai Nasdem hanya meraih satu kursi di dapil Mojoroto yang diraih Nafis.

Komposisi perolehan suara parpol ini masih dimungkinkan mengalami perubahan karena beberapa TPS masih akan direkap ulang menyusul protes dari PDIP yang meminta rekap dan hitung ulang 8 TPS dan Partai Demokrat yang menuntut rekap dan hitung ulang di 12 TPS.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Heru Pramono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved