Road to Election

Pilkada di Sampang Diulang, Begini Komentar Pakde Karwo

Mahkamah Konstitusi memutuskan pemungutan suara ulang di Kabupaten Sampang, Madura, harus dilakukan. Begini komentar Pakde Karwo.

Pilkada di Sampang Diulang, Begini Komentar Pakde Karwo
SURYA.co.id/Bobby Koloway
Gubernur Jatim, Soekarwo, bersama PJ Walikota Malang, Sutiaji, dan beberapa perwakilan partai politik pasca melakukan pertemuan di gedung negara Grahadi, Rabu (5/9/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Gubernur Jatim, Soekarwo mengambil sikap atas putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menginstruksikan pemungutan suara ulang (PSU) di Kabupaten Sampang, Madura.

Pria yang akrab disapa Pakde Karwo ini  akan menggelar pertemuan bersama dengan Asisten 1 Sekdaprov dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Jatim.

Pertemuan ini akan membicarakan langkah tindaklanjut atas putusan MK tentang gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) tersebut.

“Prinsipnya kami tunduk pada keputusan Mahkamah Konstiusi (MK) dan saya besok akan mengadakan rapat kecil dengan Asisten 1 Sekdaprov dan Bakesbangpol," kata Pakde Karwo saat ditemui di Surabaya, Rabu (5/9/2018) malam.

Tak hanya itu, pihaknya juga akan mengikuti sikap dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Kami juga akan mengikuti apa yang akan dilakukan oleh KPU,” ujarnya.

Pakde Karwo juga mengatakan, demi mendukung putusan tersebut, pemerintah kabupaten setempat juga akan menyiapkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan.

Di antaranya, agar PSU bisa segera dilakukan.

“Kebutuhan anggaran PSU tentu harus disediakan Pemkab Setempat. Karena pelaksanaannya tidak lebih 60 hari otomatis kebutuhan PSU dianggarkan melalui P-APBD 2018,” jelas Gubernur Jatim dua periode ini

Di sisi lain, Komisioner KPU Jatim, Choirul Anam menyatakan bahwa pihaknya juga menghormati keputusan MK tersebut.

Halaman
123
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help