Berita Situbondo

Tak Melengkapi Berkas Administrasi, 8 Bacaleg Situbondo Dicoret

Sebanyak delapan orang bacaleg dipastikan dicoret oleh KPU Situbondo karena tak melengkapi berkasnya

Tak Melengkapi Berkas Administrasi, 8 Bacaleg Situbondo Dicoret
surya/izi hartono
Ketua KPU Situbondo, Marwoto saat menerima kekurangan berkas bacaleg dari salah satu pengurus partai 

SURYA.co.id | SITUBONDO - Sebanyak delapan orang bakal calon legislatif (bacaleg) dipastikan dicoret oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Situbondo. Sebab, delapan bacaleg dari berbagai partai politik itu tidak memperbaiki dan melengkapi berkas adminustrasihya hingga batas akhir tanggal 31 Juli 2018.

Ketua KPU Situbondo, Marwoto, mengatakan selama proses perbaikan ada beberapa hal yang telah dilakukan, di antaranya ada berkas yang tidak ada tanggalnya, tandatangannya, tidak dilegalisir. Pihaknya telah mengkonfirmasi, karena ada beberapa bacaleg yang diminta untuk memenuhi sampai tadi malam, namun bacaleg tersebut tidak menyelesaikan berkasnya yang kurang.

"Sepengetahuan tim tadi malam, ada 8 bacaleg yang tidak menyelesaikan berkasnya," kata Marwoto.

Bacaleg yang tidak menyelesaikan berkasnya, kata Marwoto, di antaranya dari partai PBB sebanyak tiga orang, PDIP dua orang, Ppartai Berkarya satu orang, dan Partai Nasdem tiga orang.

Marwoto mencontohkan, bacaleg mengurus surat kesehatan pada hari senin, padahal hari itu wajib hukumnya surat aslinya sudah masuk ke KPU.

"Itu tidak bisa kami tolelir, karena sudah ada jadwal resminya," tukasnya.

Selain itu, lanjut Narwoto, berkaitan dengan ijazah yang harus rinci dan detail tidak bisa dipenuhi oleh bacaleg atau pimpinan partai serta beda nama yang tidak diperkuat dengan lembaga yang bersangkutan.

"Sampai tadi malam yang belum selesai tinggal satu partai Nardem," pungkasnya.

Penulis: Izi Hartono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help