Berita Tuban

Gara-Gara Kotoran Sapi Satu Rumah Terbakar, Kok Bisa? Begini Kejadiannya

Petugas yang mengetahui kejadian tersebut langsung datang ke lokasi untuk melakukan pemadaman, dibantu petugas TNI, Polri, serta warga

Gara-Gara Kotoran Sapi Satu Rumah Terbakar, Kok Bisa? Begini Kejadiannya
SURYAOnline/M. Sudarsono
Petugas pemadam kebakaran memadamkan api di rumah Maspuk'ah, yang disebabkan dari kotoran sapi yang dibakar pemilik rumah 

SURYA.co.id | TUBAN - Sebuah bangunan rumah di Dusun Tarakan, Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban terbakar, Kamis (12/7/2018), pukul 07.00 WIB.

Api yang diduga berasal dari sampah kotoran sapi itu dengan cepat merembet bangunan rumah yang terbuat dari kayu, terlebih di dalam rumah terdapat tumpukan jerami, hingga mengakibatkan salah satu bagian rumah ludes terbakar.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban, Joko Ludiyono mengatakan, api berhasil meludeskan dapur rumah milik Maspuk'ah (65) warga setempat.

Petugas yang mengetahui kejadian tersebut langsung datang ke lokasi untuk melakukan pemadaman, dibantu petugas TNI, Polri, serta warga lainnya.

"Bagian dapur ludes terbakar, bangunan lainnya masih, penyebab karena pemilik rumah membakar kotoran sapi," ujar Joko kepada wartawan.

Mantan Camat Widang itu menjelaskan, dengan mengerahkan tiga mobil pemadam kebakaran (damkar) rumah milik perempuan setengah abad lebih itu akhirnya berhasil dipadamkan.

Sehingga, api tidak merembet ke bangunan warga lainnya, yang berada di sekitar.

"Api berhasil dijinakkan, tidak ada korban jiwa, untuk kerugian materi diperkirakan Rp 20 juta," pungkasnya.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help