Berita Magetan

Pendaki Tanpa Identitas Ditemukan Tewas dI Puncak Gunung Lawu. Diduga Dari Jawa Tengah

Seorang pendaki gunung Lawu ditemukan tak bernyawa, Minggu (25/3/2018). Diduga, korban adalah pendaki dari Jawa Tengah. Ini alasannya...

Pendaki Tanpa Identitas Ditemukan Tewas dI Puncak Gunung Lawu. Diduga Dari Jawa Tengah
ist/infokaranganyar
ilustrasi 

SURYA.co.id | MAGETAN - Seorang pendaki ditemukan meninggal dunia di Puncak Gunung Lawu atau biasa disebut Hargo Dalem, Minggu (25/3/2018) sekitar pukul 15.30 WIB.

Menurut Kasi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magetan Fery Yoga Saputra, sebelum ditemukan tak bernyawa, pria tersebut diperkirakan masuk lewat pintu masuk Cemoro Kandang, Karanganyar Jawa Tengah (Jateng).

"Jenazah pendaki ini ditemukan relawan Paguyuban Giri Lawu (PGL) dan Anak Gunung Lawu (AGL) yang patroli di puncak Gunung Lawu. Saat ditemukan sudah meninggal dunia,"ujar Fery Yoga Saputra kepada Surya.co.id, Minggu (25/3/2018).

Baca: Puluhan Kali Lakukan Aksi Begal, Bandit di Jember Akhirnya Keok Ditembak Polisi

Baca: Mayat Misterius Ditemukan Warga di Pos Penjagaan Perumahan GKB Gresik. Ini Ciri-cirinya

Untuk identitas, lanjut Fery, masih belum diketahui, karena pendaki itu meninggal di Hargo Dalem, masuk wilayah Jatim.

"Relawan PGL dan AGL sampai, Minggu (25/3) sore belum mengetahui identitas pendaki yang meninggal. Sedang catatan masuk di pintu masuk Cemorosewu, Plaosan, Magetan, Jatim, identitas pendaki itu tidak tercatat,"kata pejabat BPBD ini.

Baca: Siswi SMP yang Digrebek Saat Bercinta Bersama 2 Pria di Surabaya Dibayar Rp 1,6 Juta Sekali Kencan

Untuk evakuasi, BPBD Kabupaten Magetan sudah koordinasi dengan Basarnas, Polsek dan Koramil Plaosan, Kabupaten Magetan, serta BPBD, relawan Karanganyar, Jateng, juga Basarnas Solo disepakati dilakukan, Senin (26/3/2018).

"Cuaca di Puncak Lawu tidak memungkinkan dilakukan evakuasi hari ini dan disepakati dilakukan Senin sambil menunggu cuaca membaik,"jelas Fery.

Halaman
12
Penulis: Doni Prasetyo
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved