Gandeng Facebook, D~NET Kembangkan Express WiFi di Surabaya

Perusahaan penyedia internet, D~NET membuat terobosan baru dengan mengembangkan jaringan Express WiFi by Facebook di Surabaya.

Gandeng Facebook, D~NET Kembangkan Express WiFi di Surabaya
surabaya.tribunnews.com/bobby constantine koloway
Caroline Gondokosumo, Founder & CEO Dutakom Wibawa Putra (tiga dari kanan), berfoto bersama pada acara pameran teknologi bertajuk "ID.Connect" yang diselengarakan D~NET di Tunjungan Convention Center, Surabaya, Minggu (19/10/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Perusahaan penyedia internet, D~NET membuat terobosan baru dengan mengembangkan jaringan Express WiFi by Facebook di Surabaya.

Berlangsung pada acara penyelenggaraan pameran teknologi bertajuk ID.Connect, peluncuran ini dilaksanakan bertepatan dengan usia D~NET yang ke 20.

Express WiFi sebenarnya bukanlah program baru bagi Facebook.

Program ini sebelumnya telah dikembangkan di beberapa negara di dunia.

Khusus untuk Indonesia, D~NET dipilih sebagai partner untuk mengembangkan teknologi baru ini.

Caroline Gondokosumo, Founder & CEO Dutakom Wibawa Putra mengatakan bahwa program ini merupakan pengembangan proyek sebelumnya yang dilakukan di kawasan Bromo.

Di 2015 silam, proyek ini diprioritaskan untuk membantu komunitas lokal Gunung Bromo untuk belajar menggunakan dan memanfaatkan teknologi internet.

"Awalnya, proyek ini dibuat dengan non profit. Pada waktu itu, percobaan sudah dilakukan di daerah Bromo. Percobaan itu berhasil dengan baik. Sehingga, memantik kami untuk mengembangkan bisnis tersebut di Surabaya," kata Caroline di sela acara.

Baca: D-NET Ajak Anak Muda Bangun Bisnis Startup di Indonesia

Pengembangan Express WiFi di Surabaya ini bertujuan untuk menyediakan WiFi yang cepat, namun dengan harga terjangkau.

Terutama, di beberapa area di Surabaya yang belum terkoneksi dengan interbet secara baik.

"D~NET akan terus mengembangkan hotspot Express WiFi hingga tercipta ribuan titik di 2018 mendatang," pungkas Caroline.

Sementara itu, Munish Beth, Kepala Regional APAC, Express WiFi oleh Facebook mengungkapkan optimismenya atas kerjasama kemitraan yang dilakukannya bersama D~NET.

"Ekspansi ini nerupakan lankah menuju pencapaian bersama untuk mengurangi hambatan konektivitas dengan memberikan lebih banyak akses internet terhadap masyarakat Indonesia dengan internet yang cepat dan terjangkau," pungas. Munish. 

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved