Berita Wisata Malang Raya

Pemkot Malang Matangkan Rencana Monorel dan Kereta Gantung

#MALANG - Pengembangan transportasi kereta gantung di Malang tepat. Sebab, sejak dulu Malang sudah didesain sebagai kota wisata.

Pemkot Malang Matangkan Rencana Monorel dan Kereta Gantung
surya/ahmad amru muiz
DESTINASI BARU - Kedatangan Trem Listrik Monorel bekas dari Malaysia sempat menjadi perhatian warga Kota Batu, Selasa (21/4/2015). 

SURYA.co,id | MALANG - Pemkot Malang terus mematangkan rencan pengembangan transportasi massal kereta gantung atau gondola dan kereta monorel.

Pemkot Malang akan melakukan pertemuan dengan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Malang Raya pada 29 April 2015.

"Sebenarnya, rencana pertemuan itu kami agendakan pekan ini, tetapi jadwal saya masih padat. Nanti pas acara Musrenbangnas di Jakarta, pada 29 April, saya akan bertemu dengan Kepala Bappeda Malang Raya. Saya akan diskusi soal rencana itu," kata Kepala Bappeda Kota Malang, Wasto, Jumat (24/4/2015).

Ia menganggap pengembangan transportasi kereta gantung di Malang tepat. Sebab, sejak dulu Malang sudah didesain sebagai kota wisata.

"Bagi masyarakat yang ingin berwisata bisa naik gondola. Lalu untuk angkutan umumnya bisa memanfaatkan monorel. Dua alat transportasi ini tepat diterapkan di Malang," ujarnya.

Dikatakannya, setelah melakukan pertemuan dengan Kepala Bappeda Malang Raya, Pemkot Malang akan menindaklanjuti dengan pertemuan bersama Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Malang Raya.

Pertemuan dengan Kepala Dishub Malang Raya ini untuk membahas teknis pengembangan transportasi umum monorel dan gondola.

"Bappeda lebih ke perencanaan, untuk detail teknis pelaksanaannya harus melibatkan Dishub," katanya.

Kepala Dishub Kota Malang, Handi Priyanto mengatakan sudah siap melakukan pertemuan dengan Kepala Dishub Malang Raya.

Ia mengaku sudah melakukan komunikasi secara lisan dengan Kepala Dishub Kabupaten Malang dan Kepala Dishub Kota Batu soal pertemuan itu.

Halaman
12
Penulis: Samsul Hadi
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved