Mudik Lebaran 2023

Tiket KA Angkutan Lebaran di Daop 8 Surabaya Sudah Terjual 57 Persen, Ini Rute Favorit

Pada masa Angkutan Lebaran 2023 ini KAI Daop 8 mengoperasikan sebanyak 49 KA jarak jauh, yang terdiri dari 41 KA reguler dan 8 KA tambahan

Foto Istimewa PT KAI Daop 8 Surabaya
Calon penumpang KA sedang melakukan pengecekan tiket di Stasiun Gubeng Surabaya. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Pada masa Angkutan Lebaran 2023 ini KAI Daop 8 mengoperasikan sebanyak 49 KA jarak jauh, yang terdiri dari 41 KA reguler dan 8 KA tambahan.

Selain itu, setiap harinya KAI Daop 8 Surabaya menyediakan 27.510 tiket jarak jauh, yang mana terdiri dari 21.900 tiket KA reguler dan 5.610 KA tambahan.

Adapun berdasarkan pantauan KAI Daop 8 untuk pemesanan tiket KA jarak jauh pada masa Angkutan Lebaran 1444H yang telah terjual pada periode tanggal 12 April sampai dengan 3 Mei 2023 adalah 331.244 tiket atau sekitar 57 persen dari jumlah tiket yang disediakan pada periode tersebut sebanyak 584.768 tiket.

"Jumlah ini tentu akan bertambah, karena penjualan masih terus berlangsung," ungkap Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, Sabtu (1/4/2023).

Sementara untuk relasi favorit sejauh ini, kata Luqman, yaitu Jakarta, Yogyakarta, Bandung, Semarang, Jember, Banyuwangi, dan lainnya

"Sejalan dengan kondisi tersebut, KAI Daop 8 Surabaya berharap masyarakat dapat merencanakan perjalanannya dengan baik karena tiket KA masa Angkutan Lebaran masih cukup banyak tersedia," sambung dia.

Dikatakannya pula, terkait perjalanan KA yang masuk 5 Besar dalam okupansi yang telah dipesan masih sama.

Di antaranya ada KA Airlangga relasi Surabaya Pasarturi - Pasarsenen PP, KA Pasundan relasi Surabaya Gubeng - Kiaracondong PP.

"Kemudian disusul KA Sritanjung relasi Surabaya Gubeng tujuan Ketapang dan Lempuyangan PP, KA Gumarang relasi Surabaya Pasarturi - Pasarsenen PP, dan KA Matarmaja relasi Malang - Pasarsenen PP," pungkasnya.

BACA BERITA SURYA.CO.ID DI GOOGLE NEWS LAINNYA

BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved