Breaking News:

Berita Pasuruan

Peserta Safari Fun Run 2023 Nikmati Pengalaman Lari di Antara Satwa Taman Safari Indonesia Pasuruan

Ribuan orang pecinta olahraga lari terlihat bahagia mengikuti Safari Fun Run 2023 di kawasan Taman Safari Indonesia II, Prigen Kabupaten Pasuruan.

Penulis: Galih Lintartika | Editor: irwan sy
galih lintartika/surya.co.id
Peserta Safari Fun Run 2023 berfoto bersama hewan. Safari Fun Run 2023 digelar Taman Safari II Jatim di Prigen Kabupaten Pasuruan. 

Berita Pasuruan

SURYA.co.id, PASURUAN - Ribuan orang pecinta olahraga lari terlihat bahagia mengikuti Safari Fun Run 2023, Minggu (29/1/2023) pagi di kawasan Taman Safari Indonesia II, Prigen Kabupaten Pasuruan.

Ini adalah even tahunan yang memang diselenggarakan Taman Safari Indonesia II.

Namun, sejak pandemi COVID-19, even ini sempat vakum hampir 3 tahun.

Tahun ini, para peserta kembali diajak merasakan sensasi dan pengalaman untuk berlari bersama satwa liar dengan melewati beberapa exhibit.

General Manager Taman Safari II Jatim dan Baobab Safari Resort, Lies Yuwati mengatakan, ada 1.500 peserta yang mendaftar even lari kelima ini.

“Kami bersyukur atas kelancaran terselenggaranya event Safari Fun Run setelah pandemi Covid-19 ini, dan antusias peserta juga datang dari berbagai daerah,” katanya.

Dia menyampaikan, peserta tidak hanya datang dari Jawa Timur, melainkan ada dari Jakarta, DIY Yogyakarta, Jawa Tengah, dan masih banyak lagi.

Peserta Safari Run mendapat kesempatan berlari sembari berinteraksi bareng satwa liar di Kawasan Afrika, di antaranya Gajah, Hippo, Zebra, Unta, Jerapah dan lainnya.

“Yang membedakan event lari kami dengan event lari lainnya terletak pada rutenya. Rute peserta ini melewati satwa-satwa di Kawasan Afrika,” jelasnya.

Kesempatan itulah yang dimanfaatkan peserta untuk berhenti sejenak dan selfie dengan koleksi satwa yang ada di sana.

Keamanan tetap dijaga agar terlindungi.

Rute yang tersedia dalam event kali ini adalah 5K. Ini bisa diikuti oleh semua usia mulai 5 tahun keatas karena tidak terlalu berat.

Konsepnya di tahun ini juga Fun Run.

“Safari Fun Run ini menjadi tanda bahwa konservasi bisa bersanding dengan lifestyle atau gaya hidup di era saat ini,” tambahnya.

Ia menyebut konservasi lifestyle akan menjadikan masyarakat merasa dekat dan memiliki kepedulian terhadap satwa dan lingkungan.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved