Berita Gresik

Petrokimia Gresik Terima Pengharagaan dari Persatuan Insinyur Indonesia Berkat Hal Ini

Petrokimia Gresik menerima penghargaan dari Persatuan Insinyur Indonesia (PII) berkat hal ini.

Penulis: Sugiyono | Editor: Titis Jati Permata
Foto Istimewa Petrokimia Gresik
irektur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo (Paling kiri) usai menerima penghargaan dari Persatuan Insinyur Indonesia (PII), Rabu (25/1/2023). 

SURYA.CO.ID, GRESIK - Petrokimia Gresik menerima penghargaan dari Persatuan Insinyur Indonesia (PII) sebagai perusahaan ‘Pionir dalam Penyelenggaraan Keinsinyuran dan Penghasil Profesional Insinyur’ kategori Petrokimia.

Petrokimia Gresik dinilai menjadi salah satu perusahaan di Indonesia yang peduli terhadap profesi insinyur, Rabu (25/1/2023).

Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo mengatakan, tidak banyak perusahaan di tanah air yang mendapat penghargaan ini.

“Petrokimia Gresik menjadi salah satu perusahaan di Indonesia, yang dinilai PII peduli terhadap profesi insinyur. Penghargaan ini merupakan bukti dari komitmen perusahaan dalam mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) unggul di Indonesia,” kata Dwi Satriyo, dalam rilis Humas Petrokimia Gresik, Rabu (25/1/2023).

Lebih lanjut Dwi Satriyo menambahkan, pengembangan SDM merupakan prioritas utama Pemerintah dalam strategi pembangunan Indonesia.
Sejalan dengan program tersebut, Petrokimia Gresik membangun sinergi bersama stakeholder untuk mengembangkan kompetensi talenta, termasuk sinergi dengan PII untuk menyelenggarakan keinsinyuran.

“Saat ini Petrokimia Gresik memiliki 94 insinyur yang mengantongi Surat Tanda Registrasi Insinyur (STRI). Pemegang STRI adalah insinyur profesional yang telah mengikuti uji kompetensi oleh Lembaga Sertifikasi Kompetensi Insinyur (LSKI) PII,” katanya.

Menurut Dwi Satriyo, melalui peran para insinyur, Petrokimia Gresik dapat terus berinovasi, mengubah tantangan menjadi peluang, serta mewujudkan cita-cita sebagai solusi agroindustri untuk menjaga ketahanan pangan nasional serta memajukan pertanian di tanah air.

“Insinyur di Petrokimia Gresik memiliki andil yang besar dalam mewujudkan masa depan perusahaan sebagai sentra Petrochemical Industry,” imbuhnya.

Lebih lanjut Dwi Satriyo menambahkan, untuk membangun talenta unggul, saat ini Petrokimia Gresik juga memberikan beasiswa sekolah bagi karyawan, baik di Perguruan Tinggi dalam negeri maupun luar negeri.

Selain itu, perusahaan juga mendorong peningkatan kompetensi karyawan melalui pendidikan nonformal di berbagai bidang.

“Komitmen ini menjadi upaya perusahan untuk menyelenggarakan bisnis berkelanjutan. Karena itu, penghargaan ini akan semakin memotivasi kami untuk aktif dalam mendorong hadirnya profesi insinyur yang profesional, bersertifikasi dibidangnya,” katanya.

BACA BERITA SURYA.CO.ID DI GOOGLE NEWS LAINNYA

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved