NASIB Kopka Azmiadi Setelah Viral Gadai Motor Demi Evakuasi Truk, Jadi Perhatian Jenderal Dudung

Nasib baik terus menghampiri Kopka Azmiadi, babinsa yang viral gadaikan motor demi evakuasi truk. Dapat ini dari Jenderal Dudung Abdurachman.

kolase Tribun Kaltim dan Kompas.com
Kopka Azmiadi (kiri) dan Jenderal Dudung Abdurachman (kanan). Nasib Kopka Azmiadi Setelah Viral Gadai Motor Demi Evakuasi Truk, kini jadi perhatian KASAD. 

SURYA.co.id - Nasib baik tampaknya terus menghampiri Kopka Azmiadi, babinsa yang viral gadaikan motor demi evakuasi truk.

Setelah aksi heroiknya itu viral, kini ia jadi perhatian KASAD Jenderal Dudung Abdurachman.

Jenderal Dudung memanggil anggota Babinsa Koramil 02/Sungai Pinang, Kodim 0901 Samarinda itu ke Markas Besar AD, Jakarta, pada hari ini, Selasa (24/1/2023).

Kepala Dinas Penerangan AD Brigjen Hamim Tohari mengatakan, Kopka Azmiadi dipanggil Dudung untuk diberikan reward karena menggadaikan motor untuk membantu mengevakuasi truk.

"Betul, hari ini dipanggil," ujar Hamim saat dikonfirmasi, Selasa.

Seperti dilansir dari Kompas.com dalam artikel 'KSAD Dudung Panggil Babinsa di Samarinda yang Rela Gadaikan Motor untuk Bantu Evakuasi Truk'.

Pemberian reward itu dilaksanakan di ruang kerja Dudung.

Pernyataan pers akan disampaikan setelah acara rampung.

"Cuma di ruang kerja saja, nanti kami sampaikan hasilnya," kata Hamim.

Sebelumnya, sosok Kopka Azmiadi, anggota Babinsa nekat bantu evakuasi hingga gadai motor dan videonya viral di media sosial.

Nama Kopka Azmiadi mendadak jadi perhatian warganet setelah videonya membantu evakuasi truk viral di media sosial.

Tak sekadar membantu truk untuk menanjak, Kopka Azmiadi ternyata juga rela menggadaikan motornya guna menyewa alat berat.

Melansir Tribunnews, seorang anggota Babinsa Koramil 02/Sungai Pinang, Kodim 0901 Samarinda disebut sampai rela menggadaikan motor miliknya untuk mengevakuasi truk tronton yang terjebak di Gunung Manggah.

Baca juga: SOSOK Kopka Azmiadi yang Dapat Pujian hingga Hadiah Usai Evakuasi Truk, Rela Gadai Motor untuk Bantu

Aksi heroiknya tersebut dilakukan secara spontan agar bisa membantu menarik truk yang tak kuat menanjak hingga menghalangi aktivitas masyarakat, Rabu (18/1/2023).

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved