KKB Papua

BIODATA Numbuk Telenggen Bos KKB Papua yang Sadis Tembak dan Bacok Tukang Ojek di Kabupaten Puncak

Numbuk Telenggen, bos KKB Papua yang sadis menembak dan bacok tukang ojek di Kabupaten Puncak baru-baru ini. Simak profil dan biodatanya.

Kolase Istimewa
Penampakan wajah pimpinan KKB Papua Numbuk Telenggen (kanan). Ia sadis menembak dan bacok tukang ojek di Kabupaten Puncak baru-baru ini. Simak biodatanya. 

SURYA.co.id - Inilah profil dan biodata Numbuk Telenggen, bos KKB Papua yang sadis menembak dan bacok tukang ojek di Kabupaten Puncak baru-baru ini.

Diketahui, kebiadaban KKB Papua terjadi lagi di Kabupaten Puncak, dan lagi-lagi korbannya adalah tukang ojek.

KKB Papua begitu brutal, tak cuma menembak tapi mereka juga membacok tubuh korbannya.

Teror KKB Papua ini dilakukan oleh kelompok pimpinan Numbuk Telenggen.

Lalu, siapa sebenarnya Numbuk Telenggen

Dikutip dari Tribun Papua (grup surya.co.id), anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) Numbuk Telenggen tercatat sebagai buronan pasukan TNI-Polri.

Numbuk Telenggen masuk dalam Daftar Pencarian Orang/DPO Polres Puncak Nomor 3/V/2021/tanggal 1 Mei 2021 dalam perkara pembunuhan (penembakan) terhadap anggota Satbrimob atas nama Bharada (Anumerta) I Komang Wira Natha.

Pelaku memiliki banyak daftar kejahatan mulai dari penembakan sampai pembakaran.

Numbuk Telenggen diketahui pernah melakukan aksi penembakan dan pembunuhan terhadap dua tenaga pendidik dan juga tukang ojek di Kampung Eromaga, Kabupaten Puncak pada 14 April 2021.

Usai kejadian tersebut, pada 15 Mei 2021, aparat gabungan sempat menggerebek honai yang diduga tempat persembunyian dari Numbuk Telenggen di wilayah Tanah Merah Bawah.

Namun, Numbuk Telenggen berhasil meloloskan diri.

Pasca-penggerebekan tersebut, aparat kemanan menemukan sejumlah barang yaitu senjata angin, amunisi kaliber 5,56, polsel, anak panah, dan sejumlah dokumen TPNPB OPM.

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri kala itu mengatakan KKB di wilayah Kabupaten Puncak dibawah kendali Lekagak Telenggen.

"Mereka semua itu satu kelompok di bawah kendali kelompok Lekagak," kata Irjen Pol Mathius di Kota Jayapura, Papua, Senin (12/4/2021).

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved