Berita Surabaya

Dalam Semalam Dua Kecelakaan Terjadi di Surabaya, Mobil Tabrak Pagar Pembatas Hingga Pos Polisi

Dua kecelakaan lalu lintas di Surabaya terjadi dalam satu malam, Sabtu (21/1/2022) dini hari. Sejumlah fasilitas umum di Kota Pahlawan rusak.

Penulis: Bobby Constantine Koloway | Editor: Cak Sur
Istimewa/BPBD Surabaya
Kecelakaan lalu lintas di traffic light Jalan Adityawarman Surabaya, Mobil Mitsubishi Pajero Sport tabrak pengendara motor dan pos polisi sekitar pukul 03.30 WIB, Sabtu (21/1/2022). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Dua kecelakaan lalu lintas di Surabaya terjadi dalam satu malam, Sabtu (21/1/2022) dini hari.

Tak ada korban jiwa dalam dua kejadian tersebut, namun sejumlah fasilitas umum di Kota Pahlawan rusak.

Kejadian pertama terjadi sekitar pukul 00.20 WIB di Jalan Raya Wonokromo, tepatnya di depan Darmo Trade Center (DTC).

Sebuah mobil yang dikendarai pemuda berusia 22 tahun, menabrak pembatas jalan.

Kendaraan yang berada di jalur menuju Jalan Ahmad Yani tersebut, melaju dengan kecepatan tinggi. Tiba di lokasi kejadian, kendaraan hilang keseimbangan dan menabrak pembatas jalan. Diduga pengendara tersebut mengantuk.

"Pengemudi selamat dan tidak mengalami luka. Namun, mobil mengalami kerusakan cukup parah di bagian depan. Sopir dan mobil langsung dibawa ke Polsek Wonokromo," kata Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Surabaya, Ridwan Mubarun saat dikonfirmasi SURYA.CO.ID.

Kejadian kedua terjadi di traffic light Jalan Adityawarman sekitar pukul 03.30 WIB. Mobil Mistsubishi Pajero Sport dengan nomor polisi (nopol) L 1755 JY yang dikendarai oleh ASH (17), menabrak sepeda motor Honda Beat nopol W 3587 NAK yang dikendarai oleh Sulastri (42) dan pos polisi.

Kejadian berawal saat mobil tersebut melaju dari Jalan Adityawarman menuju Jalan Mayjen Sungkono. Setiba di persimpangan, kendaraan menerobos lampu merah.

Nahas, kendaraan roda dua yang dikendarai Sulastri melintas dari Jalan Kutai ke arah Kodam. Tabrakan pun tak terelakkan.

"Setelah menabrak kendaraan roda dua, mobil oleng ke kanan. Kemudian, menabrak pos polisi juga dan mobil sampai terguling,” ujar Ridwan.

Beruntung, tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, pengemudi mobil Pajero mengalami luka sobek pada pelipis mata dan luka lecet pada tangan kanan. Sedangkan pengendara sepeda motor mengalami luka pada tangan kanan.

"Selanjutnya, kedua korban dirujuk ke RSUD Dr Soetomo dan sudah didampingi keluarga masing-masing. Sedangkan untuk mobil yang terbalik berhasil dievakuasi menggunakan unit rescue DPKP (Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan)," jelas Ridwan.

Petugas juga langsung membersihkan ceceran oli dan puing-puing.

"Untuk permasalahan kecelakaan diselesaikan teman-teman kepolisian," ia menambahkan.

Ridwan juga mengimbau kepada pengguna jalan, agar menghindari berkendara dalam keadaan mengantuk atau bahkan mabuk.

Sebab, bukan hanya berpotensi merugikan yang bersangkutan, namun juga bisa mengganggu fasilitas umum.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved