Pemilu 2024

PDI Perjuangan Trenggalek Targetkan 14 Kursi Dewan dalam Pemilu 2024

PDI Perjuangan Kabupaten Trenggalek menargetkan untuk mendapatkan 14 kursi DPRD Kabupaten Trenggalek dalam Pemilu 2024.

tribun jatim/sofyan arif
Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Trenggalek, Doding Rahmadi 

SURYA.CO.ID, TRENGGALEK - PDI Perjuangan Kabupaten Trenggalek menargetkan untuk mendapatkan 14 kursi DPRD Kabupaten Trenggalek dalam Pemilu 2024.

Target tersebut naik dibandingkan hasil Pemilu 2019 lalu yang mana PDIP hanya mendapatkan 9 (sembilan) kursi, berada di bawah PKB yang memperoleh kursi dewan terbanyak yaitu 11 kursi.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Trenggalek, Doding Rahmadi mengatakan mesin dan simpatisan partai sudah dipersiapkan.

Bahkan, menurut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek ini, bara bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) PDIP sudah banyak yang bergerak di daerahnya masing-masing.

"Kita sudah sangat siap, tinggal menunggu pengumuman perubahan Dapil yang akan dilakukan bulan Februari 2023," ucap Doding, Kamis (5/1/2023).

Baca juga: Gelombang Tinggi Bikin Nelayan Trenggalek Berpikir Ulang untuk Melaut : Pilih Berladang

Baca juga: Membantu Suksesnya Pemilu 2024, Setiap Kecamatan di Sidoarjo Diharapkan Buka Sekretariat untuk PPK

Terkait apapun hasil pengumuman penataan Dapil dari KPU nanti, menurut Doding partainya tidak akan keberatan baik itu tetap maupun berubah.

"Kalau dari segi aspirasi masyarakat kita justru cenderung (menyarankan) lebih banyak Dapil karena tingkat keterwakilan teman dewan bisa maksimal menyerap aspirasi masyarakat," lanjutnya.

Begitu juga untuk strategi pemenangan, Doding memastikan Caleg inkamben akan memilih Dapil dimana dirinya berdomisili.

"Tempat bermukim kita menjadi fokus aspirasi utama. Dimana kita bermukim setidaknya 70 persen dari total suaranya ada di kecamatan tersebut," jelas Doding.

Selain itu, PDI Perjuangan telah menempatkan kader dan simpatisan di setiap kecamatan, sehingga bagaimanapun susunan Dapil berubah, mesin partai tetap akan siap.

BACA BERITA SURYA.CO.ID DI GOOGLE NEWS LAINNYA

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved