Berita Sidoarjo

Membantu Suksesnya Pemilu 2024, Setiap Kecamatan di Sidoarjo Diharapkan Buka Sekretariat untuk PPK

berharap Pemkab Sidoarjo dapat memberikan fasilitas bagi anggota PPK yang nantinya bertugas di masing-masing kecamatan

Penulis: M Taufik | Editor: Deddy Humana
surya/m taufik
Wakil Bupati Sidoarjo, Subandi melakukan pelantikan para anggota PPK di Sidoarjo. 

SURYA.CO.ID, SIDOARJO - Kecamatan diminta memfasilitasi kebutuhan para anggota PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) dalam perhelatan Pemilu 2024 mendatang. Termasuk sarana dan prasarana dalam menjalankan tugas di pesta demokrasi 2024 tersebut.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Sidoarjo, Subandi yang juga menyatakan kesiapannya untuk mendukung kinerja PPK. “Insya Allah nanti kita fasilitasi. Para camat, tolong PPK difasilitasi dengan baik, terutama tempatnya," ujar Subandi di sela pelantikan 90 orang PPK di FaveHotel Sidoarjo, Kamis (5/1/2023).

Menurut Subandi, PPK merupakan ujung tombak suksesnya pemilu. Sehingga dukungan kepada mereka harus dilakukan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. "Berhasil dan tidaknya Pemilu tahun depan tergantung KPU dan PPK. Makanya, kita semua harus mendukung,” pesan Subandi.

Wabup juga berpesan kepada para anggota PPK yang dilantik, agar dapat melaksanakan tugas dengan baik. Profesionalitas harus dijunjung dalam menjalankan tugasnya sebagai unsur penyelanggara pemilu.

"Komunikasi juga harus dibangun dengan baik. KPU maupun PPK dapat terus koordinasi dan komunikasi dengan partai politik dan semua stakeholder supaya berjalan baik,” tegasnya.

Ketua KPU Sidoarjo, M Iskak memang berharap Pemkab Sidoarjo dapat memberikan fasilitas bagi anggota PPK yang nantinya bertugas di masing-masing kecamatan. Setidaknya di setiap kecamatan ada kantor sekretariat PPK, sehingga kinerja PPK dalam memberikan pelayanan bisa lebih maksimal.

"PPK adalah lembaga pelayanan, jadi pada proses Pemilu 2024 kita harus mampu memberikan pelayanan yang baik kepada seluruh di stakeholder, terutama kepada peserta Pemilu," kata Iskak.

Iskak mengatakan, salah satu bentuk pelayanan anggota PPK adalah menjalin komunikasi dengan partai politik. Selaku lembaga penyelenggara pemilu, anggota PPK tidak boleh menjauh dengan peserta pemilu. Seluruh partai politik harus dilayani dengan baik, tidak ada pilih kasih dalam memberikan pelayanan.

"Peserta pemilu itu ya partai politik, jadi teman-teman PPK ketika ada partai politik ingin berkomunikasi jangan malah menghindar. Itu jelas tidak boleh karena kita ini lembaga pelayanan,” pesannya.

Yang tidak kalah penting, anggota PPK juga harus menjaga profesionalitas dalam bekerja. Salah satunya dalam memberikan pelayanan informasi yang harus dilakukan dengan baik.

PPK juga menyampaikan informasi yang kebenarannya dapat dipertanggungjawabkan, bukan menyampaikan informasi yang belum tentu dipastikan kebenarannya. ****

Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved