Berita Surabaya

Hadirkan Paket Langganan Katering MPASI dan Anak, Grouu Ekspansi ke Surabaya

Perusahaan rintisan ibu dan anak, Grouu, meresmikan fasilitas dapur di Surabaya, Jawa Timur.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: irwan sy
Grouu
Co-Founder & CEO Grouu Jessica Marthin bersama Ketua Komite Tetap Pemberdayaan Wanita Kadin Surabaya sekaligus pendiri Womenpreneur Indonesia Margaret Srijaya saat peresmian Dapur Grouu di Surabaya. 

Berita Surabaya

SURYA.co.id | SURABAYA - Perusahaan rintisan ibu dan anak, Grouu, meresmikan fasilitas dapur di Surabaya, Jawa Timur.

Pengiriman perdana akan dilakukan pada Senin 12 Desember 2022 mendatang.

Para orangtua yang berdomisili di Kota Pahlawan dan sekitanya, bisa menikmati kemudahan berlangganan katering MPASI (Makanan Pendampong ASI) dan Anak, dari Grouu untuk memenuhi kebutuhan nutrisi buah hati.

"Surabaya menjadi pilihan pertama ekspansi dapur Grouu karena potensi pasar yang dinilai menjanjikan dari segi jumlah populasi maupun daya beli," kata Jessica Marthin, Co-Founder & CEO Grouu, Kamis (8/12/2022).

Jessica menambahkan, Surabaya dipilih sebagai kota pertama untuk melakukan ekspansi layanan produksi katering Grouu karena permintaan dari orangtua di Surabaya juga cukup banyak.

Meski sebelumnya beberapa produk dengan sistem Pre-Order (PO) sudah menjangkau pengiriman hingga ke Surabaya, Grouu ingin terus meningkatkan kepuasan para orangtua dengan menghadirkan layanan katering MPASI dan anak yang dikirimkan fresh setiap hari mulai tanggal 12 Desember nanti.

Mengutip data dari Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya per bulan Juli 2022, prevalensi stunting tercatat 1.219 kasus.

Angka ini menurun dari 6.722 kasus yang tercatat pada 2021.

Mengacu pada data tersebut, Grouu juga melihat peluang akan pasar orangtua Surabaya yang semakin peduli untuk menekan kondisi malnutrisi.

Meski kasus stunting angkanya masih dikatakan tinggi di Surabaya, Grouu menganggap ini sebagai salah satu tujuan untuk juga turut berkontribusi, menuju 'Surabaya Zero Stunting' yang dicanangkan oleh Wali Kota Eri Cahyadi (30/8/2022).

Ketua Komite Tetap Pemberdayaan Wanita Kadin Surabaya sekaligus pendiri Womenpreneur Indonesia, Margaret Srijaya, mengatakan, pihaknya mendukung penuh para entrepreneur wanita, untuk mendukung kemajuan kota Surabaya melalui bisnis yang dapat bermanfaat bagi masyarakat luas.

"Saya mengenal bagaimana Grouu dan para pendirinya membuat bisnis makanan anak yang amat serius dan memiliki visi jangka panjang. Tidak hanya menghadirkan makanan yang beragam dan enak, Grouu juga fokus pada upaya menekan anak malnutrisi dengan memperhatikan kandungan gizi pada makanan yang disajikan," jelas Margaret.

Sebagai warga Surabaya khususnya, Margaret senang sekali jika anak-anak di kota ini juga kini bisa menikmati akses katering makanan anak yang bernutrisi seperti Grouu.

"Hadirnya Grouu di Surabaya saya harap dapat menjadi dorongan positif untuk terciptanya lebih banyak startup di kota Pahlawan yang bermanfaat bagi orang banyak," terang Margaret.

Jessica menambahkan, dari segi bisnis, dirinya tahu bahwa Surabaya menjadi pusat kegiatan perekonomian di Jawa timur.

"Sejalan dengan data dari Badan Pusat Statistik Kota Surabaya yang kami kutip, di tahun 2020 jumlah populasi bayi dan balita adalah sebanyak 207.881, sehingga peluang akan pasar makanan anak di Surabaya juga akan besar demand-nya," ujarnya.

Di samping itu, misi mereka melakukan ekspansi di Surabaya tidak hanya sebatas ingin memasarkan produk makanan saja, tetapi juga ingin mengajak para orangtua semakin aware dalam pemberian makanan dengan gizi seimbang melalui edukasi online maupun offline nantinya.

"Sehingga, harapan kami untuk dapat membantu para orangtua Indonesia secara merata di Indonesia nantinya dalam ranah pemberian makanan bernutrisi sejak dini, sesuai dengan tagline kami, eat well, grouu well!," pungkas Jessica Marthin.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved