Erupsi Gunung Semeru

Bank Jatim Salurkan Bantuan kepada Relawan dan Pengungsi Korban Erupsi Gunung Semeru di Lumajang

Bank Jatim menyalurkan bantuan untuk memenuhi kebutuhan makanan sehari-hari relawan dan pengungsi korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: irwan sy
Bank Jatim
Penyerahan bantuan Bank Jatim untuk pengungsi korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang. 

Berita Surabaya

SURYA.co.id | SURABAYA - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk atau Bank Jatim menyalurkan bantuan untuk memenuhi kebutuhan makanan sehari-hari para relawan dan pengungsi korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang.

Bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh Hanif Julhansyah, Pemimpin Bank Jatim Cabang Lumajang, di posko darurat Lapangan Candipuro, Rabu (7/12/2022).

Hanif menyampaikan bahwa bankjatim sudah melakukan langkah tanggap untuk merespon bencana erupsi Gunung Semeru sejak hari pertama, 4 Desember 2022, dengan melakukan pemasangan beberapa tenda darurat di sejumlah titik posko darurat.

“Begitu kami dapat informasi adanya erupsi, kami langsung bergerak dengan menyediakan tenda untuk posko darurat, termasuk memberikan bantuan makanan siap konsumsi untuk masyarakat terdampak erupsi. Kami juga berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang terkait kebutuhan para pengungsi selama masa tanggap darurat”, jelas Hanif.

Hanif menambahkan Bank Jatim siap untuk menyediakan kebutuhan makanan bagi para pengungsi dan relawan sampai kondisi sudah membaik.

“Kami akan support makanan siap makan berupa nasi kotak selama beberapa hari kedepan untuk para pengungsi dan relawan, ini akan kami sesuaikan dengan kebutuhan selama masa tanggap darurat," pungkas Hanif.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved