BIODATA Marsekal Madya Andyawan, Jenderal Bintang 3 yang Amankan Pernikahan Kaesang dan Erina Gudono

Marsekal Madya Andyawan Martono Putra turun tangan amankan pernikahan Kaesang dan Erina. Siapakah dia? berikut biodatanya.

Editor: Musahadah
kolase instagram erina gudono/kompas.com
Marsekal Madya Andyawan Martono Putra turun tangan amankan pernikahan Kaesang dan Erina Gudono. Ini profil dan biodatanya! 

SURYA.CO.ID - Inilah profil dan biodata Marsekal Madya Andyawan Martono Putra yang turun tangan mengamankan pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

Marsekal Madya Andyawan Martono Putra yang kini menjabat sebagai Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan II (Pangkogabwilhan II) bertugas sebagai Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Pangkogasgabpad) Pengamanan VVIP Pernikahan Kaesang dan Erina Gudono.

Pada Rabu (7/12/2022), Marsekal Madya Andyawan Martono Putra memimpin langsung apel gelar pasukan dalam rangka kesiapan pengamanan VVIP pernikahan Kaesang dan Erina Gudono di Lapangan Parkir Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah.

Seperti diketahui, rangkaian acara pernikahan Kaesang dan Erina akan dimulai hari ini, (8/12/2022).

Acara digelar di kediaman Erina di Purwosari RT 003 RW 059, Sinduadi, Kapanewon Mlati, Kabupaten Sleman.

Baca juga: VIDEO: Alasan Presiden Jokowi Ditulis Tanpa Gelar, Ini Penampakan Undangan Nikah Kaesang - Erina

Kemudian, pada 9 Desember 2022, akan digelar siraman. Kedua calon pengantin yakni Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono akan menjalani prosesi siraman ditempat berbeda.

Sementara itu, 10 Desember 2022 akan dilangsungkan prosesi akad nikah di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo. Pada 11 Desember 2022, ngunduh mantu akan digelar di Loji Gandrung, Solo.

Andyawan mengatakan, TNI tidak dapat melaksanakan tugas pengamanan ini sendiri dan membutuhkan sinergitas dengan semua pihak, khususnya dengan Polri.

“Saya yakin semua yang hadir di sini sudah terlatih dan sering melaksanakan tugas pengamanan VVIP, meskipun demikian tugas pengamanan ini jangan dianggap sebagai rutinitas. Kita harus tetap waspada terhadap segala kemungkinan yang dapat mengancam keselamatan VVIP lancar,” ujar Andyawan dalam siaran pers Puspen TNI, Rabu.

Andyawan pun menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani dan dilaksanakan petugas.

Pertama, ia meminta petugas pengamanan melaksanakan koordinasi secara ketat dan tepat dengan semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung dalam pengamanan VVIP sesuai dengan prosedur.

Kedua, manfaatkan teknologi terkini untuk mendukung pelaksanaan tugas secara optimal.

Ketiga, ia meminta petugas untuk menguasai, pahami tugas pokok dan kewajiban sesuai fungsi masing-masing secara bertanggung jawab dan profesional.

Keempat, setiap personel harus mengetahui tugas dan tanggung jawabnya. Kelima, ia meminta setiap petugas menjaga keamanan, baik personel maupun material.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved