Berita Lamongan

Sentra Kuliner Andansari, Sajikan Beragam Makanan Khas Kabupaten Lamongan

Sentra kuliner Andansari yang diresmikan Bupati Lamongan Yuhronur Efendy menjadi salah satu pilihan wisata kuliner di Kabupaten Lamongan

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Titis Jati Permata
surya.co.id/hanif manshuri
Sentra kuliner Andansari destinasi baru di Lamongan diresmikan Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, Senin (5/12/2022) malam. 

SURYA.CO.ID, LAMONGAN - Komitmen Pemerintah Kabupaten Lamongan untuk memperkenalkan kuliner Lamongan terus dilakukan melalui berbagai upaya, mulai dari menggelar event-event kuliner hingga mewujudkan sentra kuliner Andansari

Sentra kuliner Andansari yang diresmikan Bupati Lamongan Yuhronur Efendy Senin (5/12/2022) malam, menjadi salah satu pilihan wisata kuliner di Kabupaten Lamongan

"Sekarang kita punya sentra PKL atau UMKM yang dapat menjadi wisata kuliner baru di Lamongan," kata Bupati Lamongan Yuhronur Efendi saat meresmikan Sentra Kuliner Andansari.

Baca juga: Jelang Tahun Baru, Polres Lamongan Imbau Bengkel dan Toko Onderdil Tak Jual Knalpot Brong

Diungkapkan, revitalisasi wajah baru sentra kuliner Andansari, diharapkan dapat menggairahkan ekonomi masyarakat dan menjadi tempat pilihan masyarakat untuk mencari referensi makanan.

Untuk itu, kata Kaji Yes, setelah diresmkan, New Andansari ini harus dibarengi oleh para pemilik stan dengan saling menjaga. " Jaga kualitas menu makanan yang dijual, harganya juga harus dijaga. Ganti kalkulator yang rusak , " ungkap Yuhronur.

Baca juga: Tak Hadir Tes Tulis, 11 Pendaftar Dinyatakan Gugur Seleksi Anggota PPK Pemilu 2024 di Kota Blitar

Alhamdulillah lokasi PKL Andansari punya wajah baru sentra PKL Andansari. " Kita sebut dengan new sentra PKL Andansari. Ayo selalu datang ke PKL ini dan ayo ditumbasi dan ayo dolen nang Lamongan, " pintanya.

Pada para PKL, Yuhronur minta jaga kebersihan, jaga kontinuitasnya, agar terus menjadi sentra PKL yang di cintai, dan dikunjungi masyarakat.

Sementara itu, Sekertaris Daerah Kabupaten Lamongan Moch. Nalikan menambahkan, sentra kuliner dengan 26 stand ini, setiap Sabtu malam para pengunjung dapat dimanjakan dengan penampilan kebudayaan dan hiburan dari remaja Lamongan.

"Hiburan semacam ini akan diisi setiap Sabtu malam dengan kreasi para remaja dan anak-anak yang kita tata sedemikian rupa sehingga setiap minggu akan ada pagelaran," ujar Nalikan

Menjadi tempat representatif jual beli, Nalikan berharap, new sentra UMKM Andansari dapat membawa keberkahan rizki bagi para pedagang. "Semoga sentral UMKM, dapat membawa barokah bagi pedagang dan dapat lebih ramai," harapnya

Sebagai bentuk dukungan dan kepedulian Pemkab Lamongan kepada pelaku UMKM yang terdampak kenaikan BBM di tahun 2022, pada kesempatan yang sama juga diberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) ke 263 UMKM di Lamongan.

BACA BERITA SURYA.CO.ID DI GOOGLE NEWS LAINNYA

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved