KKB Papua

KKB Papua Akan Berfikir Seribu Kali Serang Intan Jaya, Gabungan 3 Pasukan Khusus TNI-Polri Patroli

Gabungan 3 Pasukan Khusus TNI-Polri Berpatroli, KKB Papua Akan Berfikir Seribu Kali Sebelum Serang Intan Jaya.

Penerangan Kostrad
Pasukan gabungan TNI-Polri bersiap patroli di Intan Jaya. KKB Papua Akan Berfikir Seribu Kali Serang Intan Jaya. 

SURYA.co.id - Sejumlah pasukan khusus TNI-Polri saat ini tengah berpatroli di wilayah Intan Jaya, Papua, untuk mengantisipasi serangan KKB Papua.

Dengan kehadiran gabungan pasukan khusus ini, para KKB Papua akan berfikir seribu kali untuk melakukan teror di Intan Jaya.

Melansir dari rilis Penerangan Kostrad, pasukan khusus yang bersiaga di sana yakni Satuan Tugas Organik Batalyon Infanteri Para Raider 305/Tengkorak Kostrad, Satgas Maleo Komando Pasukan Khusus (Kopassus), Satgas Intelijen dan Satgas Brimob Damai Cartenz.

Diketahui, soliditas Aparat Keamanan (Apkam) dalam menjalankan tugas di Intan Jaya patut diacungi jempol.

Jika biasanya yang pimpin Patroli berpangkat Letnan atau Kapten, kali ini Perwira Angkatan Udara berpangkat Kolonel yang pimpin langsung. Intan Jaya, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Para Raider 305/17/1 Kostrad Letkol Inf Ardiansyah, S.Hub., Int., dalam rilis tertulisnya, di Intan Jaya. Papua. Minggu (13/11/2022).

Dijelaskan Dansatgas, hal itu terjadi saat dilaksanakan patroli gabungan antara TNI dan Polri di Intan Jaya, Kolonel Pas R Harrys Soeryo Mahendro menjadi Komandan Patroli.

Kolonel Pas R Harrys yang tak lain adalah Wakil Komandan Satuan Tugas Elang memimpin langsung patroli gabungan yang melibatkan Satuan Tugas Organik Batalyon Infanteri Para Raider 305/Tengkorak Kostrad, Satgas Maleo Komando Pasukan Khusus (Kopassus), Satgas Intelijen dan Satgas Brimob Damai Cartenz.

Satu jam lebih berpatroli bersama pasukan, tibalah rombongan di area Gereja Bethesda, gereja Protestan di kampungnya Hengki Sani Osea Sani dan Gembala Lephinus Sani, dua kakak kandung Hengki Sani menyambut kehadiran rombongan aparat gabungan.

Karena sudah memahami kebiasaan Apkam di Intan Jaya, setelah beberapa kali datang ke kampung itu, warga yang dipanggil oleh Osea Sani segera berkumpul di area gereja.

Tidak ada rasa takut, justru kegembiraan yang terpancar dari wajah mereka. Mereka sudah menjadikan para prajurit TNI dan Polri sebagai bagian dari saudara mereka.

"Kedatangan kami ke sini, mau menyampaikan sekaligus menyatakan bahwa kita semua saudara.

Saya akan berusaha semaksimal mungkin, agar keluhan dan keinginan saudara-saudara bisa tersampaikan ke pusat, sehingga pembangunan di sini dapat terus berlanjut dan masyarakat sejahtera," kata Kolonel Pas R Harrys di hadapan masyarakat Kampung Mamba Bawah.

Buah tangan berupa beras, gula, kopi, mie instan dan rokok kemudian diserahkan kepada beberapa perwakilan warga masyarakat Mamba.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved