Berita Lamongan

Cetak Generasi Muda Tangguh dan Disiplin di Kabupaten Lamongan Lewat LKBB

Lomba LKBB ini digelar juga dalam rangka HUT TNI ke 77, diikuti sebanyak 24 regu berasal dari siswa-siswi tingkat SMa di Kabupaten Lamongan

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Titis Jati Permata
surya.co.id/hanif manshuri
Regu peserta LKBB dalam rangkaian Dandim Cup 2022 dan HUT TNI ke-77 di Sport Center Lamongan, Senin (3/10/2022) 

SURYA.CO.ID, LAMONGAN - Rangkaian kegiatan Dandim Cup 2022 ditutup dengan menggelar lomba ketangkasan baris berbaris (LKBB), di gedung Lamongan Sport Center, Senin (3/10/2022).

Lomba LKBB ini digelar juga dalam rangka HUT TNI ke 77, diikuti sebanyak 24 regu berasal dari siswa-siswi tingkat sekolah menengah atas sederajat (SMA/MA) di Kabupaten Lamongan.

Kegiatan ini digelar juga dalam rangka menyongsong HUT TNI ke-77 yang jatuh pada Rabu (5/10/2022).

Tujuannya, untuk melatih kedisiplinan, ketangkasan, menumbuhkan jiwa patriotisme, dan menanamkan nilai kejuangan pada generasi muda.

Para generasi muda diharapkan akan mengawal keutuhan dan kesejahteraan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Lomba yang digelar Kodim 0812 ini luar biasa. Sebab akan menumbuhkan kedisiplinan, ketangkasan, menumbuhkan jiwa patriotisme, dan mengenal nilai juang para pendahulu. Ini harus menjadi pemahaman bagi para para generasi muda sebagai penerus bangsa," ungkap Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi yang bertindak selaku inspektur upacara pada upacara pembukaan gelar LKBB, Senin (3/10/2022).

LKBB akan meningkatkan kreativitas generasi bangsa, khususnya di Kabupaten Lamongan melalui sebuah gerakan kedisiplinan yang identik dengan kehidupan TNI.

"Kita tingkatkan kreativitas generasi muda atau kepada anak-anak yang masih mengenyam bangku pendidikan. Supaya mereka mengerti bagaimana kehidupan TNI yang identik dengan kedisiplinan," seloroh Kasdim 0812 Lamongan, Mayor CHB Heroe Goettojo.

Heroe menambahkan, pemenang LKBB akan disalurkan pada event sejenis dengan tingkatan lebih tinggi lagi.

"Ke depan akan kita salurkan sang juara untuk mewakili Lamongan di perlombaan dengan tingkat lebih tinggi lagi," ungkapnya.

LKBB akan diambil 11 juara mulai dari 3 juara umum, 3 juara harapan, juara kategori komandan peleton terbaik, juara kategori variasi terbaik, juara kategori formasi terbaik, dan juara kategori peraturan baris berbaris (PBB) terbaik.

Ada beberapa kategori penilaian LKBB, yakni dari unggulnya PBB, variasi yang disuguhkan, formasi yang dikreasikan, dan komandan peleton yang bertugas, dan nilainya akan diakumulasikan oleh dewan juri.

BACA BERITA SURYA.CO.ID DI GOOGLE NEWS LAINNYA

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved