Berita Lamongan

Hari Lalu Lintas, Polres Lamongan Munculkan Inovasi Pos Mobile Multi Fungsi

Momen Hari Lalulintas dimanfaatkan Sat Lantas Polres Lamongan dengan menambah inovasi multi guna.

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Titis Jati Permata
surya.co.id/hanif manshuri
Pos Mobile inovasi pertama di jajaran Polda Jatim dan dilaunching Kapolres Lamongan, AKBP Yakhob Silvana Delareskha, Senin (26/9/2022). 

SURYA.CO.ID, LAMONGAN - Momen Hari Lalu Lintas dimanfaatkan Sat Lantas Polres Lamongan dengan menambah inovasi multi guna.

Inovasi itu tidak hanya untuk kepentingan kemacetan lalu lintas, namun bisa pakai pada acara-acara besar yang membutuhkan keamanan.

Pos Mobile namanya, pos for table ini merupakan inovasi pertama di jajaran Polda Jatim dan dilaunching Kapolres Lamongan, AKBP Yakhob Silvana Delareskha, Senin (26/9/2022).

Polres Lamongan resmi meluncurkan pos mobile. Unit mobil berikut double cabin, yang dilengkapi peralatan canggih untuk memonitor arus lalu lintas di Lamongan, Jawa Timur.

Menurut Yakhob peluncuran pos mobile yang dilaksanakan bersama dengan agenda syukuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-67 Satlantas Polres Lamongan kali ini, merupakan salah satu jawaban atas tantangan tugas anggota kepolisian yang semakin meningkat.

Baca juga: Lewat Sedekah Bumi, Desa Darungan Lumajang Kenalkan Produksi Beras Ketan yang Melimpah

"Kita melaunching pos mobile yang merupakan wujud kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat. Selain sebagai langkah disiplin, juga untuk meningkatkan profesionalisme dalam bertugas," ujar Yakhob.

Yakhob menjelaskan, kehadiran pos mobile Satlantas Polres Lamongan ini sebagai jawaban atas pelayanan untuk masyarakat.

Dengan harapan, dapat memberi manfaat dalam mengurai kemacetan dan meminimalisir angka kecelakaan yang terjadi di Lamongan.

Bahkan Pos Mobile ini bisa dipakai untuk pos pengamanan pada acara-acara yang digelar oleh masyarakat. "

Tidak hanya untuk kepentingan Lalu lintas. Kalau ada acara yang melibatkan massa banyak, Pos Mobil bisa hadir di situ, " ungkap Yakhob.

Dengan keberadaan pos mobile ini, diharapkan mampu meningkatkan kedisiplinan masyarakat pengguna jalan serta untuk mengurai kepadatan (kemacetan), termasuk meningkatkan rasa aman sehingga terwujud keamanan keselamatan ketertiban, termasuk kelancaran berlalu lintas (Kamseltibcarlantas).

Sementara Kasatlantas Polres Lamongan AKP Aristianto Budi Sutrisno menambahkan, kehadiran pos mobile yang dilengkapi CCTV dan E-TMC diharapkan dapat memberikan gambaran mengenai titik-titik kemacetan, yang setiap saat bisa muncul di wilayah Lamongan.

"Sehingga anggota dapat cepat mengetahui, titik mana saja yang perlu respon cepat untuk dilakukan penanganan atau tindak lanjut, apalagi anggota kami juga terbatas," pungkas Aristianto.

BACA BERITA SURYA.CO.ID DI GOOGLE NEWS LAINNYA

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved