Berita Sidoarjo

Emak-emak Asal Surabaya Tertangkap Selundupkan Ponsel ke Lapas Sidoarjo, Begini Kronologinya

Emak-emak asal Kapasan, Surabaya, tertangkap basah menyelundupkan ponsel untuk suaminya yang ditahan di Lapas Sidoarjo. Begini pengakuannya.

Penulis: M Taufik | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/M Taufik
Emak-emak asal Kapasan, Surabaya, tertangkap basah seludupkan ponsel untuk suaminya yang ditahan di Lapas Sidoarjo, Kamis (22/9/2022). 

SURYA.CO.ID, SIDOARJO - Seorang emak-emak tertangkap basah menyelundupkan ponsel ke Lapas Sidoarjo. Dia adalah NH (42) asal Kapasan, Surabaya.

NH  menyelundupkan ponsel tersebut dengan cara memasukkannya ke dalam bungkusan nasi untuk dikirim ke suaminya yang sedang meringkuk di dalam lapas yang berada di sebelah alun-alun Sidoarjo itu.

Apes, saat diperiksa petugas, aksinya tersebut ketahuan. Ibu itu pun harus diamankan dan menjalani pemeriksaan atas tindakannya menyelundupkan ponsel ke dalam lapas.

Kepada petugas, NH mengaku sengaja mengirim ponsel untuk AR, suaminya. Alasannya, dia kerap kangen dan ingin tetap bisa berkomunikasi dengan sang suami.

“Telepon genggam yang hendak diselundupkan ke Lapas Sidoarjo disamarkan ke dalam bungkusan nasi,” ujar Kalapas Sidoarjo, Teguh Pamuji, Kamis (22/9/2022).

Menurut Tegus, gelagat mencurigakan NH sudah terlihat sejak dia berada di tempat pemeriksaan barang. Saat itu, NH hendak melakukan kunjungan tatap muka.

“Dia mengaku akan mengunjungi suaminya, seorang warga binaan Lapas Sidoarjo berinisial AR,” ungkapnya.

Saat akan membesuk suaminya, NH membawa makanan dalam beberapa bungkusan. Ada bungkusan lauk, sayur dan nasi. Namun, petugas curiga karena NH terlihat gelisah. Apalagi saat petugas melakukan pemeriksaan.

“Sesuai SOP yang berlaku, petugas memeriksa setiap barang bawaan yang ada. Petugas menemukan handphone di dalam bungkusan nasi putih,” urai Teguh.

Petugas pun mengamankan NH untuk diperiksa lebih lanjut. Saat diinterogasi, perempuan asal Kapasan, Surabaya ini mengaku hendak menyelundupkan handphone tersebut untuk suaminya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved