Berita Lamongan

Pembangunan Jalan Nasional Deket Lamongan Tuntas, Minggu Depan Baru Bisa Dilintasi

Proses pengerjaan pembangunan jalan poros nasional Lamongan-Gresik, tepatnya yang berada di Desa Rejosari, Kecamatan Deket, sudah selesai.

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Hanif Manshuri
Jalan nasional di Desa Rejosari, Kecamatan Deket, Lamongan, telah tuntas digarap, Senin (19/9/2022). 

SURYA.CO.ID, LAMONGAN  - Proses pengerjaan pembangunan jalan poros nasional Lamongan-Gresik, tepatnya yang berada di Desa Rejosari, Kecamatan Deket, sudah selesai.

Jalan konstruksi beton di ruas utara itu tinggal menunggu pengeringan untuk  siap dilintasi.

"Untuk pengerjaannya ruas jalan utara itu sudah selesai.  Dan belum bisa dilintasi karena menunggu cor kering. Ya jalan nasional di Desa Rejosari Deket, " kata Kasat Lantas Polres Lamongan, AKP Aristianto Budi Sutrisno kepada Surya.co.id, Senin (19/9/2022).

Hanya, saat ini belum bisa dilintasi karena struktur cor masih belum kering. Apalagi jalan nasional Lamongan dilintasi oleh semua jenis kendaraan baik pribadi hingga trailer.

Menurutnya, kemungkinan besar  jalan yang baru dibangun itu akan bisa dimanfaatkan pada minggu depan. Artinya, minggu depan itu jalan sudah kering dan bisa dilintasi.

Meski pada minggu depan bisa dilintasi, menurur Aristianto, sifatnya juga masih uji coba.

"Kami koordinasi dengan tim pelaksana yang ada di lapangan,  sebelum dibuka untuk dilintasi kendaran, terlebih dahulu  akan dilakukan pengetesan terlebih dahulu.

Jadi, kapan cor beton bisa dilintasi kendaraan, masih harus  menunggu hasil pengetesan. Kalau secara teknik hasilnya sudah kering,  maka  kemungkinan besar baru bisa dilalui minggu depan. 

Usai  pengecoran, ungkap  Aristianto,  akan dilanjutkan dengan pemasangan median jalan  tengah. Pemasangan median tengah jalan ini belum bisa dikerjakan, karena menunggu proses cor beton jalan selesai.

"Usai pengerjaan median jalan, baru kemudian dilanjutkan ke PJU (Penerangan Jalan Umum)," jelasnya. 
 
ia berharap jalan setelah dibuka total, tidak akan ada lagi kepadatan arus lalu lintas di jalan nasional ini. 

Di lokasi menunjukkan, banyak kendaraan roda dua yang menerobos jalan beton yang masih belum dibuka itu.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved