Berita Lamongan

Kekerasan Seksual Terhadap Anak di Lamongan Capai 19 Kasus Sepanjang Januari-Agustus

Kasus pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur di Kabupaten Lamongan pada Januari hingga Agustus 2022 mencapai 19 kasus

surya.co.id/hanif manshuri
Direktur Aliansi Perempuan Lamongan (Apel) Anis Su'adah saat menghadiri Gebyar Hari Anak Nasional di Alun-alun Lamongan, Sabtu (6/8/2022). Kasus pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur di Kabupaten Lamongan pada Januari hingga Agustus 2022 mencapai 19 kasus 

SURYA.co.id lLAMONGAN - Kasus pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur di Kabupaten Lamongan mengalami peningkatan.

Di Kabupaten Lamongan kurun waktu Januari hingga Agustus 2022 mencapai 19 kasus. 

"Sembilan belas  anak yang menjadi korban kekerasan seksual itu dua diantaranya sampai  hamil," kata Direktur Aliansi Perempuan Lamongan (Apel) Anis Su'adah saat menghadiri Gebyar Hari Anak Nasional kepada wartawan di Alun-alun Lamongan,  Sabtu (6/8/2022).

Data yang didapat Apel, kasus kekerasan yang dialami anak di bawah umur di Lamongan, pelakunya adalah orang-orang terdekat korban.

Jumlah kasus kekerasan seksual pada anak dibawah umur dari Januari hingga Agustus 2022 yang mencapai 19 korban, tergolong cukup tinggi jika dibanding 2021.

"Kasus kekerasan pada anak mencapai di tahun 2021 lalu hanya mencapai 24 kasus," ungkapnya.

Artinya trend kasus kekerasan pada anak meningkat, sebab pada Januari hingga Agustus terdapat 19 kasus.

Ia berdoa kejadian serupa tidak lagi terjadi di Lamongan. 

"Tapi mungkin bisa saja tambah. Tapi harapannya janganlah.  kata Anis .

Untuk menekan kasus pelecehan seksual terhadap anak dibawah umur di Kabupaten Lamongan lanjut Anis, peran masyarakat, orang tua dan juga pemerintah sangat penting dalam menjaga anak-anak dilingkungan sekitar masing-masing dengan menjadi pengawas mereka.

Halaman
12
Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved