Berita Pamekasan

Bantuan 70 Paket Sembako untuk Lansia di Kabupaten Pamekasan, Wujud Kepedulian dan Berbagi Berkah

Bantuan sosial (bansos) untuk masyarakat di Balai Desa Rang Perang Laok, Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan, Madura.

Foto Istimewa Lapas Narkotika Pamekasan
Petugas Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Madura saat memberikan bantuan paket sembako ke masyarakat di Balai Desa Rang Perang Laok, Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan, Madura, Senin (25/7/2022). 

SURYA.CO.ID. PAMEKASAN - Jajaran pegawai Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan menyerahkan bantuan sosial (bansos) untuk masyarakat di Balai Desa Rang Perang Laok, Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan, Madura, Senin (25/7/2022).

Bansos itu diserahkan sebagai implementasi program Kumham Peduli Desa Terpencil.

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 tahun 2022 yang jatuh pada tanggal 19 Agustus 2022.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan wujud dari rasa kemanusiaan antar sesama manusia khususnya bagi masyarakat di desa terpencil.

Berbeda dari biasanya, bansos ini dilaksanakan sembari Touring memakai motor yang diikuti pejabat struktural dan sebagian pejabat fungsional umum Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan.

Touring naik motor itu sembari menikmati hijau dan sejuknya pemandangan di Desa Rang Perang Laok.

Kasubag TU Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Rasuka menyampaikan, bansos yang diberikan Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan ini berupa pemberian bantuan paket sembako yang penyalurannya diberikan kepada warga Desa Rang Perang Laok yang membutuhkan, terutama untuk warga lansia.

Ia berharap bantuan yang diberikan bermanfaat bagi para penerima bantuan.

"Semoga ini menjadi momen yang sangat baik bagi para petugas Lapas Narkotika Pamekasan dalam rangka mempertajam kepekaan sosial, sehingga ke depan hal seperti ini bisa menjadi giat yang terprogram dan tentunya sangat bermanfaat untuk kebersamaan,” kata Rasuka.

Sementara itu, Kepala Desa Rang Perang Laok, Buhari mengucapkan terima kasih bantuan yang diberikan Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Madura.

Kata dia, setiap perbuatan yang baik akan mendapatkan balasan yang baik pula.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada warga kami. Mudah-mudahan momen ini bisa berkelanjutan dan dapat bermanfaat untuk masyarakat Indonesia khusunya yang ada di Desa Rang Perang Laok,” harapnya.

Data yang dihimpun media ini, total sembako yang diberikan berjumlah 70 paket.

Bantuan sebanyak itu diterima langsung oleh warga Desa Rang Perang Laok.

BACA BERITA SURYA.CO.ID DI GOOGLE NEWS LAINNYA

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved