Grahadi

Pemprov Jatim

Pulang Dari Tanah Suci, Gubernur Khofifah Akan Segera Gelar Pelantikan Sekdaprov Jatim Definitif

Setelah rampung melaksanakan ibadah haji, Gubernur Khofifah Khofifah mengaku bakal segera melakukan pelantikan Sekdaprov definitif.

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Yusron Naufal Putra
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat tiba dari tanah suci disambut jajaran pejabat Pemprov Jatim, Rabu (13/7/2022). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa telah menuntaskan rangkaian ibadah haji dan tiba di tanah air pada Rabu (13/7/2022) kemarin. '

Gubernur Khofifah pulang lebih cepat dari jadwal semula, di antaranya akan melaksanakan pelantikan Sekdaprov definitif dalam waktu dekat ini.

Orang nomor satu di Jawa Timur itu datang bersama rombongan Wakil Presiden RI KH Maruf Amin di VIP III Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Rabu Rabu (13/7/2022) pagi. Khofifah lantas bertolak ke Bandara Juanda Surabaya dan disambut jajaran pejabat Pemprov Jatim.

Setelah rampung melaksanakan ibadah haji, Khofifah mengaku sudah saatnya segera kembali ke tanah air untuk menjalankan tugas sebagai kepala daerah termasuk untuk pelantikan Sekdaprov definitif.

Apalagi, Keppres terkait SK Sekda Provinsi Jawa Timur telah terbit, sehingga Khofifah bakal segera melakukan pelantikan.

"Jadi, kami bisa gaspol bersama kebangkitan Jawa Timur," kata Khofifah.

Mantan Menteri Sosial itu, mengajak seluruh pihak untuk kerja keras mempercepat kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Jawa Timur.

"Mudah-mudahan Allah permudah ikhtiar ini," jelasnya menambahkan.

Sebelumnya, ada tiga nama calon Sekdaprov definitif yang dinyatakan lolos seleksi Pansel dan dikirim untuk dipilih satu nama oleh Tim Penilai Akhir (TPA) melalui Menteri Dalam Negeri. Ketiganya adalah Adhi Karyono, Jumadi dan Nurkholis.

Dari ketiga calon Sekdaprov Jatim tersebut, salah seorang di antaranya merupakan pelamar dari luar Pemprov Jatim. Yakni Adhy Karyono, yang diketahui merupakan Staf Ahli Menteri Sosial Bidang Perubahan dan Dinamika Sosial.

Sementara, Jumadi saat ini merupakan Kepala Dinas Kehutanan Jatim dan berpengalaman menjadi Pj Sekdaprov Jatim di era Gubernur Soekarwo.

Lalu, Nurkholis saat ini menjabat Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral yang juga pernah menjabat Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jatim.

 
 

 

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved